Catat Jadwalnya, Lusa Jema’ah Haji Kloter 41 Kota Pekalongan Tiba Di Tanah Air

Catat Jadwalnya, Lusa Jema'ah Haji Kloter 41 Kota Pekalongan Tiba Di Tanah Air
Jema'ah haji kloter 41 Kota Pekalongan persiapan pulang ke tanah air.

Pantura24.Com, Kota Pekalongan –  Jema’ah haji asal Kota Pekalongan yang tergabung kloter 41 dijadwalkan pulang ke tanah air pada Selasa 17 Juli 2023. Jema’ah akan tiba di Bandara Adi Sumarmo, Solo pukul 13.15 WIB.

“Rencananya jema’ah akan dipulangkan pada Senin ini pukul 20.05 waktu Saudi Arabia,” ungkap Petugas Haji Kota Pekalongan, Tubagus Muhammad Sadarudin, Sabtu (15/7/2023).

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan saat ini jema’ah rombongan kloter 41 sedang melakukan Tawaf Wada’ atau tawaf terakhir (perpisahan) di Masjidil Haram, Kota Mekkah.

Jema’ah haji tidak diperbolehkan lagi ke Masjidil Haraf setelah melaksanakan Tawaf Wada’ sebagai tanda perpisahan dan harus kembali ke tanah air.

“Setelah tiba di tanah air maka Jema’ah haji diperkirakan akan sampai ke Kota Pekalongan pada Selasa 17 Juli 2023 pukul 17.00-18.00 WIB.

Amak, panggilan lain dari Tubagus Muhammad Sadarudin menambahkan, setelah Tawaf Wada’, para jema’ah haji diberikan kesempatan sehari untuk mempersiapkan kepulangan seperti mengemas barang bawaan.

Kemudian setelah itu langsung menjalani pemeriksaan barang bawaan sekaligus penimbangan berat koper. Maksimal beratnya 32 kilogram per jema’ah.

“Bila hasil timbangan melebih berat 32 kilogram maka jema’ah akan diminta mengurangi barang bawaannya,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *