Hadapi Libur Nyepi dan Puasa, KAI Daop 4 Semarang Sediakan 81 Ribu Kursi Penumpang

PT KAI Daop 4 Semarang menyiapkan 81.730 kursi penumpang kereta api di masa libur Hari Raya Nyepi dan awal puasa, Jum’at (8/3).

PANTURA24.COM, Kota Pekalongan – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 4 Semarang menyediakan sebanyak 81.730 kursi menyambut libur Hari Raya Nyepi dan awal puasa. Selama libur itu pula setidaknya ada 17 ribu kursi penumpang disiapkan perharinya.

Bacaan Lainnya

“Diprediksi jumlah penumpang selama masa liburan itu akan mengalami peningkatan baik kedatangan maupun keberangkatan,” ujar Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Franoto Wibowo dalam siaran persnya, Jum’at (8/3/2024).

Ia menyebut jumlah kedatangan penumpang kereta api tertinggi saat liburan itu akan terjadi pada Jum’at 8 Maret 2024. Mengutip data, sebanyak 23 ribu penumpang akan tiba di sejumlah stasiun yang ada di wilayah Daop 4 Semarang.

Menurut dia, stasiun kereta api yang diprediksi akan mengalami lonjakkan penumpang tertinggi ada di Stasiun Semarang Tawang dan Semarang Poncol, Tegal, Pekalongan, Pemalang dan Stasiun Cepu.

Adapun tingkat keterisian kursi penumpang untuk Sabtu besok hingga Selasa ke depan masih tersisa 40 persen dari jumlah kursi yang disiapkan. Sisa kursi yang tersedia bisa dilakukan pemesan tiket maupun membeli langsung di loket penjualan.

“Untuk pemesanan tiket bisa dilakukan melalui aplikasi Acces by KAI, website kai.id atau channel penjualan eksternal yang berlaku pada masa libur Nyepi dan awal puasa,” jelasnya.

Franoto mengatakan kedatangan penumpang kereta api terbanyak pada masa libur Nyepi maupun awal puasa berasal dari Jakarta, Surabaya dan Bandung. Demikian juga keberangkatan penumpang tertinggi untuk tujuan Jakarta, Surabya dan Bandung.

“Tujuan jarak dekat dengan penumpang tertinggi mulai dari Semarang, Pekalongan dan Tegal. Tujuan lainnya Semarang, Ngrombo dan Cepu,” tutupnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *