Puluhan Pedagang Keliling di Sekitar PLTU Batang Terima Bantuan Payung Tenda

Puluhan Pedagang Keliling di Sekitar PLTU Batang Terima Bantuan Payung Tenda
Puluhan pedagang keliling senyum sumringah setelah menerima bantuan payung tenda dari PLTU Batang, Rabu (9/10).

PANTURA24.COM, BATANG – PLTU Batang menyerahkan bantuan payung tenda kepada puluhan pedagang keliling lokal yang tergabung dalam Paguyuban Bintang Rejeki Jaya. Penyerahan bantuan dilakukan oleh PT Bhimasena Power Indonesia (BPI) di Kantor Desa Karanggeneng.

Manager CSR dan Community Relation PT BPI, Ahmad Lukman mengatakan tujuan bantuan diberikan adalah bagian dari pemberdayaan sekaligus pengembangan UMKM yang ada di sekitar PLTU Batang agar tangguh dan mandiri.

Bacaan Lainnya

“Kami ingin keberadaan PLTU Batang mampu membantu pemerintah daerah menguatkan ekonomi kerakyatan dan meningkatkannya,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima, Rabu 9 Oktober 2024.

Komitmen PLTU Batang membantu pemerintah daerah sudah dilakukan dalam berbagai kesempatan terutama yang berhubungan dengan program prioritas dari pemerintah pusat melalui CSR atau tanggung jawab perusahaan.

Ia menyebut total ada sebanyak 47 pedagang keliling lokal yang dibantu oleh PLTU berupa payung besar dan biasanya berfungsi sebagai tenda peneduh saat berjualan. Semua pedagang berasal dari wilayah sekitar PLTU Batang Beroperasi.

Adapun terkait bantuan yang diberikan mendapatkan tanggapan positif dari Ketua Paguyuban Bintang Rejeki Jaya, Kardiono yang menyebut sebagai bentuk kepedulian PLTU Batang kepada pedagang kecil dalam upaya meningkatkan kesejahteraan.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami karena saat berjualan tidak lagi khawatir kepanasan maupun kehujanan saat sedang berjualan,” katanya.

Kardiono menjelaskan bantuan berupa payung tenda bagi pedagang keliling juga mendukung operasional saat sedang berjualan yang artinya secara tidak langsung menjadi upaya untuk peningkatan kesejahteraan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PLTU Batang dan PT BPI yang peduli terhadap pedagang kecil atas bantuan yang diberikan, ini banyak manfaatnya untuk pedagang,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *