Temui Kader PDI Perjuangan di Pekalongan dan Batang, Bacalon Gubernur Jateng Andika Perkasa Diteriaki Rambo

Temui Kader PDI Perjuangan di Pekalongan dan Batang, Bacalon Gubernur Jateng Andika Perkasa Diteriaki Rambo
Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah, Andika Perkasa jadi rebutan foto selfi oleh kader dan pendukungnya saat menghadiri Rakercabsus di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan, mantan panglima TNI itu juga diteriaki Rambo, Rabu (18/9).

PANTURA24.COM, KOTA PEKALONGAN – Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi (Hendi) berkeliling daerah menemui kader serta pengurus DPC PDI Perjuangan. Dalam kunjungan ke Kabupaten Pekalongan dan Batang, pasangan Andika dan Hendi menghadiri Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus).

Di Kabupaten Pekalongan, kehadiran Andika dan Hendi disambut meriah oleh pendukungnya yang memenuhi halaman Kantor DPC PDI Perjuangan setempat. Momen kedatangan Andika saat berjalan memasuki ‘Kandang Banteng’ langsung diteriaki ‘Rambo! Rambo!’.

Bacaan Lainnya

Menurut pria berbadan kekar ini mengatakan penyebutan Rambo yang ditujukan kepada dirinya merupakan cara masyarakat dalam memudahkan menyampaikan ekspresinya, jadi ya silahkan saja, dirinya juga tidak merasa keberatan.

“Monggo-monggo saja kalau itu memudahkan untuk penyampaian sosialisasi, monggo,” ujarnya saat menanggapi ramainya pemanggilan nama Rambo, Rabu 18 September 2024.

Ia menyebut kehadiran dirinya didampingi istri dan koleganya Hendi di beberapa wilayah di Jawa Tengah merupakan perintah dari Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, yang memintanya berkeliling.

“Mas Bambang Pacul yang memerintahkan saya untuk berkeliling Jawa Tengah supaya dikenal dan nantinya infrastruktur partai yang akan melanjutkan sosialisasi ke masyarakat,” katanya.

Di kesempatan yang sama, Bakal Calon Bupati Pekalongan yang diusung PDI Perjuangan, Riswadi menyatakan target suara di Pilkada Kabupaten Pekalongan maupun Pilgub 2024 Jawa Tengah adalah menang.

“Kita itu yang penting menang. 54 persen boleh, 60 persen boleh, 51 persen juga boleh. Yang penting menang,” tegasnya.

Sementara itu usai mengakhiri kunjunganya di Kabupaten Pekalongan, malamnya pasangan Andika dan Hendi langsung menuju Gedung Olahraga (GOR) Abirawa, Kabupaten Batang untuk agenda yang sama.

Di Kabupaten Batang, Andika dan Hendi disambut dengah atraksi drumband dan pengalungan rangkaian bunga melati. Keduanya saat memasuki GOR Abirawa langsung diteriaki ‘Rambo! rambo! oleh kader maupun pendukung serta pengurus DPC PDI Perjuangan.

Dalam pernyataannya, Andika meyakini bahwa PDI Perjuangan bakal kembali meraih kemenangan di Jawa Tengah seperti pada pemilu sebelumya. Ia mengatakan telah berkeliling di 35 kabupaten dan kota di Jawa Tengah dan sudah memperkenalkan diri.

Ia memastikan kemenangan PDI Perjuangan di Jawa Tengah bukan sekedar kemenangan partai semata, namun juga kemenangan bagi rakyat Jawa Tengah yang menginginkan perubahan pembangunan yang berlelanjutan.

“Pasca reformasi, Jawa Tengah tidak pernah bisa dikalahkan. Kita harus menjaga rekor ini dengan kerja keras dan kerjasama di semua struktur partai, Dengan semangat kerja keras kemenangan di legislatif, bupati dan Gubernur Jawa Tengah akan kembali diraih seperti sebelumnya,” jelasnya.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batang, Ahmad Ridwan yang menargetkan kemenangan di atas 50 persen di Pilkada 2024. Ia pun meminta mesin partai untuk bekerja keras di hari pencoblosan pada 27 November 2024 mendatang.

“Kita harus bergerak bersama, menjaga soliditas, dan memastikan bahwa PDI Perjuangan tetap menjadi kekuatan politik utama di Kabupaten Batang,” ucapnya lantang di hadapan peserta Rakercabsus.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *