Robin Hood dan Bintang Adhiyaksa Siap Awasi Pilkada Kota Pekalongan 2024

Robin Hood dan Bintang Adhiyaksa Siap Awasi Pilkada Kota Pekalongan 2024
Perwakilan dari LSM Robin Hood menyerahkan surat permohonan pemgawasan Pilkada 2024 kepada KPU dan Bawaslu, Minggu (8/9).

PANTURA24.COM, KOTA PEKALONGAN – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Robinhood bersama Organisasi Masyarakat (Ormas) Bintang Adhiyaksa kembali melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pekalongan 2024.

Bukti keseriusan bakal melakukan pengawasan pemilu tersebut dinyatakan dalam surat yang dilayangkan kepada sejumlah lembaga dan instansi seperti KPU, Bawaslu, Polri, Kesbangpol Kota Pekalongan, kejaksaan setempat dan lainnya.

Bacaan Lainnya

Ketua DPC Bintang Adhyaksa Imamul Abror mengatakan surat pemberitahuan pengawasan pilkada 2024 sudah dikirimkan kepada seluruh pihak yang terkait. Pihaknya bakal menerjunkan satuan tugas yang akan melakukan pengawasan langsung di lapangan.

“Jadi pengawasan yang kami lakukan itu murni tidak ada kepentingan apapun dan hal tersebut juga membuktikan bahwa kami netral tidak memihak kepada salah satu paasangan calon,” tegas Imam dalam pernyataan resminya, Minggu (8/9/2024).

Menurutnya fungsi pengawasan pemilu sebelumnya juga sudah dilakukan pada Pilpres dan Pileg dan hal tersebut tidak menjadi persoalan. Pihaknya hanya ingin memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa bila ada temuan kecurangan berani bersuara.

“Bila diperlukan, kami akan mendampingi masyarakat yang akan melaporkan temuan karena kecurangan itu merusak demokrasi dan menjadi musuh bersama,” katanya.

Imam menyebut Bintang Adhyaksa dan Robin Hood siap menerima aduan masyarakat terkait temuan pelanggaran pemilu maupun adanya perbuatan curang yang dilakukan pihak manapun dan termasuk mengawal pelaporannya hingga ada proses lanjutan.

“Ayo bergabung bersama kami untuk mengawasi Pilkada 2024 ini agar berkualitas. Bagi yang ingin memanfaatkan laporan secara online bisa berkirim email di lsmrobinhood23@gmail.com,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *