PT KITB Berkolaborasi dengan Yih Quan Footwear Indonesia dan Decker HOKA Bersihkan Sampah Pantai Jodo

PT KITB Berkolaborasi dengan Yih Quan Footwear Indonesia dan Decker HOKA Bersihkan Sampah Pantai Jodo
Kolaborasi antara PT KITB dan dua PMA membersihkan Pantai Jodo dari sampah, Jum'at (6/9).

PANTURA24.COM, BATANG – PT Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) berkolaborasi dengan Yih Quan Footwear Indonesia dan Decker HOKA melakukan aksi membersihkan Pantai Jodo dari sampah. Kedua perusaan asing yang berinvestasi di Proyek Strategis Nasional (PSN) itu juga melibatkan warga lokal dalam aksi yang bertajuk ‘Small Actions, Big Impact’.

Kepala Departemen Corporate Communication, CSR dan Communication Development KITB, Tanya Liwail Chamdy menyebut aksi yang melibatkan karyawan dari dua perusahaan asing dan warga desa setempat itu merupakan langkah kecil namun memiliki dampak besar bagi keberlangsungan lingkungan sekitar

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat bahwa tindakan sederhana dalam menjaga lingkungan dapat memberikan dampak besar bagi kelestarian alam yang lokasinya berada di pesisir dekat KITB,” kata Liwail dalam siaran persnya, Jum’at 6 September 2024.

Ia mengatakan sasaran aksi di Pantai Jodo adalah membersihkan sampah dan memberikan sosialisasi kepada warga sekitar untuk selalu menjaga kebersihan pesisir termasuk kepada pemerintah desa dan kecamatan.

Pihaknya meyakini dengan kondisi Pantai Jodo yang bersih bisa berimbas kepada kesadaran masyarakat yang tidak hanya pada saat sekarang namun juga di masa depan sehingga tindakan menginspirasi perlu diciptakan.

“Dalam pelaksanaan bersih Pantai Jodo, para peserta benar-benar melenyapkan sampah plastik yang sebelumnya berserakan di areal pantai. Warga setempat pun menyambut dengan sepenuh hati, bahkan turut terlibat langsung membersihkan sampah,” katanya.

Project Manager Decker Hoka, Ed Alonso menambahkan bahwa berpartisipasi dalam menjaga keseimbangan alam sejalan dengan nilai-nilai yang dianut perusahaan tentang menciptakan dampak positif bagi lingkungan. Decker HOKA selalu berkomitmen menjaga alam yang keberlanjutan.

“Kami percaya aksi kolaborasi antara perusahaan
dengan masyarakat adalah kunci dalam menciptakan masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang,” sebutnya.

Sementara itu Kepala Desa Sidorejo, Sumpeno menyambut baik kolaborasi PT KITB dan dua perusahaan investasi asing yang melakukan aksi bersih Pantai Jodo dengan tujuan memberdayakan masyarakat melalui kegiatan pelestarian alam.

“Kami ingin aksi kolabirasi ini menjadi agenda rutin sehingga sinergi antara perusahaan dengan masyarakat bisa terjalin terutama dalam hal menjaga kelestarian alam di Kabupaten Batang,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *