BRI Pekalongan Tuntaskan Program Engagement di Agustus 2024, Begini Rinciannya

BRI Pekalongan Tuntaskan Program Engagement di Agustus 2024, Begini Rinciannya
Sejumlah desa dan pasar di wilayah Kabupaten Pekalongan menjadi sasaran program engagement dari BRI KC Pekakongan yang berlangsung selama Agustus 2024, Rabu (4/9).

PANTURA24.COM, PEKALONGAN – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang (KC) Pekalongan menuntaskan sejumlah program engagement atau interaksi masyarakat di sejumlah desa dan pasar. Pelaksanaan program tersebut dilakukan sepanjang Agustus 2024.

Manager Setiyo, mengatakan program engagement yang dilaksanakan meliputi kegiatan bersih desa dan pasar yang diiringi dengan acara interaktif meramaikan peringatan HUT RI ke-79.

“Untuk kegiatan 17 Agustus kemarin selain aksi bersih-bersih di 3 desa, Linggoasri, Sawangan dan Desa Sumurjomblangbogo serta ada beberapa lomba yang digelar,” ujarnya melalui siaran pers yang diterima pantura24.com, Rabu 4 September 2024.

Di Desa Linggoasri peserta kegiatan yang terlibat sebanyak 500 warga lebih termasuk perangkat desa dan puluhan anggota tim BRI. Sedangkan lomba yang digelar seperti karnaval, panjat pinang dan lomba karaoke.

Demikian juga di Desa Sawangan, aksi bersih desa diikuti oleh 300 peserta dan seluruh perangkat. Untuk lombanya ada joged balon, panjat pinang, menangkap bebek dan karaoke.

“Program yang dilaksanalan oleh BRI KC Pekalongan bertujuan untuk meningkatkan dan memperdalam inklusi masyarakat terkait layanan jasa keuangan perbankkan serta kegiatan akuisisi produk BRI seperti Brimo, Qris, Simpanan, Pinjaman dan Amkkm,” terang Setiyo

Adapun kegiatan serupa juga sudah dilaksanakan pada 25 Agustus 2024 di Desa Tengeng Wetan, Kecamatan Siwalan, Kabupaten Pekalongan. Kegiatan bersih desa tersebut diikuti 400 lebih warga, perangkat desa dan tim BRI.

Hasil dari kegiatan lombe bersih desa, pihaknya menyerahkan total hadiah bagi empat pemenang sebesar Rp 5 juta. Tidak lupa dalam kesempatan tersebut BRI juga membantu kas enam pedukuhan dengan total nilai Rp 1.2 juta.

Berbeda dengan lomba Agustusan, BRI KC Pekalongan menyediakan total hadiah sebesar Rp 2 juta untuk katagori tim atau kelompok dan Rp 3 juta bagi lomba peserta dengan individu.

Untuk jenis lomba yang dipertandingkan dengan peserta tim seperti tarik tambang, dan estafet tepung. Lalu lomba dengan peserta invividu seperti balap karung, kakan kerupuk, memukul Air dan mengeluarkan bola,

“Sebelumnya di tanggal 22 Agustus kami ada kegiatan yang sama tapi dengan sasaran berbeda, yakni bersih Pasar Kedungwuni,” katanya.

Ia menyebut kegiatan bersih Pasar Kedungwuni disertai lomba menghias kios diikuti 120 pedagang dan belasan pengelola pasar serta tim BRI. Kemudian ada berbagai lomba antara lain makan kerupuk, joged jeruk dan balon serta makan pisang, pukul air, caping, memaskukkan pensil dan lomba bola terong.

Pihaknya dalam kegiatan tersebut juga menyediakan hadiah total Rp 12.5 juta untuk dua jenis lomba yakni kebersihan dan menghias kips serta lomba Agustusan. Sedangkan tujuan kegiatan sendiri untuk mempererat hubungan tim BRI Unit Kedungwuni dengan pedagang dan pengurus pasar.

“Selain itu kami juga memasukkan program engagement melalui akuisisi simpanan dan memasarkan BRimo, Qris, pinjaman kepada pedagang dan pengurus pasar kedungwuni,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *