Pemeriksaan Kesehatan Dua Paslon Rampung, KPU Batang Bakal Ungkap Hasilnya Tiga Hari ke Depan

Pemeriksaan Kesehatan Dua Paslon Rampung, KPU Batang Bakal Ungkap Hasilnya Tiga Hari ke Depan
KPU Batang menggelar konferesi pers di RSUP Kariadi Semarang, usai kedua paslon Pilkada 2024 rampung menjalani pemeriksaan.

PANTURA24.COM, BATANG – Pemeriksaan kesehatan dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Kabupaten Batang 2024 telah rampung. Keduanya menjalani sejumlah pemeriksaan kesehatan di RSUP Dr Kariadi, Semarang.

Paslon Faiz Kurniawwn – Suyono menjalani sejumlah pemeriksaan kesehatan pada Sabtu 31 Agustus 2024 dan paslon Fauzi Fallas – Ahmad Ridwan menyelesaikan pemeriksaan yang sama sehari sebelumnya.

Bacaan Lainnya

Ketua KPU Batang, Susanto Waluyo menyebut proses pemeriksaan kedua paslon berjalan lancar dan sesuai dengan jadwal. Pemeriksaan itu sebagai persiapan menghadapi Pilkada Kabupaten Batang 2024.

“Pemeriksaan kesehatan paslon hari ini berlangsung lancar, keduanya sama-sama kami antar dan alhamdulillah semuanya berjalan lancar,” ujarnya saat konferensi pers, Sabtu 31 Agustus 2024.

Disesi yang sama Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM, KPU Khimatun menyampaikan seluruh proses ini akan berakhir 2 September 2024.

“Rencananya kita baru akan memperoleh hasil lengkap pemeriksaan kesehatan pada 3 Sepetember 2024 dan nanti akan terlihat mampu atau tidak,” katanya.

Berikutnya setelah pemeriksaan kesehatan ada tahapan pemeriksaan berkas pendaftaran lanjutan dari paslon, lalu masuk pada tanggapan masyarakat di 15 -18 September 2024

“Kemudian baru dilakukan penetapan kedua paslon pada 22 September dan disusul 23 Sepetember 2024 memasuki tahap pengundian nomor urut,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *