Duet Beda Generasi Faiz-Suyono Mendaftar ke KPU Batang, Jawab Isu Bupati Impor

Duet Beda Generasi Faiz-Suyono Mendaftar ke KPU Batang, Jawab Isu Bupati Impor
Wakil Bupati Batang Petahana bersama pasangannya Faiz Kurniawan usai mendaftarkan diri sebagai paslon bupati dan wakil bupati di Pilkada 2024 menerima cinera mata berupa maskot karakter gajah dari Ketua KPU Kabupaten Batang, Kamis (29/8).

PANTURA24.COM, BATANG – Diusung sembilan partai politik pasangan Faiz Kurniawan – Suyono resmi mendaftar diri ke KPU Kabupaten Batang. Duet beda generasi itu datang ke KPU pada Kamis sore diiringi para pendukungnya.

“Kami hari ini bukan mendaftar ke KPU tapi mendaftar menjadi babunya bapak ibu semuanya. Tidak juga mendaftar untuk mengikuti pemilihan akan tetapi mendaftar untuk memenangkan hati panjenengan semua,” ujar Faiz Kurniawan dihadapan pendukungnya, Kamis 29 Agustus 2024.

Bacaan Lainnya

Sebelum mendaftarkan diri, paslon yang memiliki julukan singkat Fans ini lebih dulu berdeklarasi di Kantor DPC Golkar Kabupaten Batang. Setelah itu massa pendukung bergerak menuju ke KPU.

Di hadapan ribuan kader dan simpatisan sembilan partai pengusung, paslon Fans menawarkan Batang menuju Indonesia emas 2045. Pihaknya ingin meneruskan warisan bupati sebelumnya.

“Menjawab isu calon bupati impor, saya menganggap diri saya sebagai pelayan putra daerah. Pak Suyono itu putra daerah dan pelayan putra daerah,” cetusnya.

Diketahui paslon Fans diusung oleh partai pemilik 20 kursi gabungan yang terdiri empat partai di parlemen seperti Golkar 6 kursi, PPP 5 kursi, Gerindra 5 kursi, dan PKS 4 kursi sedangkan lima partai non parlemen seperti Perindo, PBB, PKN dan PSI.

Ketua KPU Batang, Susanto Waluyo menambahkan di hari terakhir pendaftaran ada satu pasangan calon yakni Faiz-Suyono yang datang mendaftarkan diri pada pukul 16.56. Sedangkan penutupan pendaftaran pukul 23.59 WIB.

“Berikutnya setelah pendaftaran ditutup, para paslon akan menjalani pemeriksaan kesehatan pada 30-31 Agustus 2024 di RS Kariadi Semarang,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *