Temui Sejumlah Pimpinan Parpol, Ini yang Dilakukan Bacalon Bupati Batang 2024 dari PKB

Temui Sejumlah Pimpinan Parpol, Ini yang Dilakukan Bacalon Bupati Batang 2024 dari PKB
Pertemuan bacalon Bupati Batang 2024 sekaligus Ketua DPC PKB Kabupaten Batang, Fauzi Fallas dengan sejumlah pimpinan parpol, Sabtu (10/8).

PANTURA24.COM, BATANG – Pengurus DPC PKB Kabupaten Batang mulai rajin menemui sejumlah pimpinan partai politik menjelang Pilkada 2024. Pertemuan yang dikemas dalam kegiatan silaturahmi politik itu dipimpin langsung oleh bakal calon (bacalon) Bupati Batang, Fauzy Fallas.

“Agenda silaturahmi ini sebenarnya sudah direncanakan lama namun baru bisa terlaksana akhir pekan ini,” ujarnya, Sabtu 10 Agustus 2024.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan tujuan silaturahmi selain merekatkan komunikasi dengan partai politik lain, juga membuka peluang kerjasama politik meski secara teknis PKB bisa mencalonkan sendiri tanpa perlu berkoalisi.

Adapun silaturahmi yang dilakukan DPC PKB tidak sebatas pada partai tertentu saja melainkan ada banyak partai yang diajak bertemu seperti Demokrat, PAN dan Gelora atau tergabung dalam Fraksi Depan Gelora.

Pertemuan dengan partai lain lain yang juga bakal dilaksanakan setelah bersipaturahmi dengan Fraksi Depan Gelora adalah PDIP dan Gerindra. Rencananya di hari yang sama.

“Silaturahmi PKB secara terbuka dengan beberapa partai lain berisi niat untuk mengajak bersama membangun Kabupaten Batang,” katanya.

Pihaknya sudah mempertimbangkan beberapa nama bacalon Wakil Bupati Batang namun masih harus menunggu konfirmasi dari DPP sehingga belum saatnya dipublilasikan.

Dalam kesempatan yang sama Ketua DPC Partai Demokrat, Edi Siswanto membenarkan sudah membentuk Depan Gelora sebagai nama Fraksi di DPRD Kabupaten Batang dan secara terbuka menyambut positif ajakan dari DPC PKB.

“Kami menganggap ajakan ini hal yang balik dan akan langsung kami laporkan ke pimpinan di atas. Kami juga sudah menjajaki untuk mengusung bacalon wakil bupati meski bukan berasal dari internal partai,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *