Siap Operasional, Sejumlah Tennant di KIT Batang Bakal Diresmikan Jokowi Sekaligus

Siap Operasional, Sejumlah Tennant di KIT Batang Bakal Diresmikan Jokowi Sekaligus
Corporate Secretary & CSR Division Head PT Danareksa (Persero) Agus Widjadja memberikan paparan dalam konferensi pers yang berlangsung di Tower 2 KIT Batang, Kamis (25/7).

PANTURA24.COM, BATANG – Corporate Secretary & CSR Division Head PT Danareksa (Persero), Agus Widjaja menyebut Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang bakal diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada Jum’at 26 Juli 2024.

Persiapan operasional KIT Batang juga disibukkan oleh kegiatan gladi bersih di sejumlah tenant yang bakal didatangi oleh Presiden Joko Widodo termasuk mengundang puluhan wartawan mengikuti tour media di beberapa infrastruktur yang ada di KIT Batang.

Bacaan Lainnya

Infrastruktur yang sudah beroperasi antara lain Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL), TPST dan IPA. Wartawan dalam tour media itu juga diajak berkeliling melihat dari dekat sejumlah tennant yang sedang persiapan operasional.

“Besok bapak presiden dijadwalkan melepas perdana ekspor sepatu merek Hoka dan Converse ke Amerika,” ujar Agus Widjadja saat konferensi pers.

Ekspor perdana sepatu dari pabrik Yih Quan Footwear Indonesia yang beroperasi ada di KIT Batang sebanyak 16 ribu pasang yang dikerjakan oleh 1.800 pekerja lokasl yang pada akhir 2024 akan menyerap hingga 4000 pekerja.

Agus Widjaja mengungkap PT Danareksa (persero) yang menjadi perusahaan holding telah menggelontorkan Rp 3,3 Triliun untuk Penyertaan Modal Negara (PMN) dari pemerintah. Luas area yang digarap baru 450 hektar dari 4500 hektar yang disiapkan.

“Jadi dikerjakan secara bertahap, demikian juga dengan serapan tenaga kerja yang saat ini baru 19 ribu orang dan nanti bila operasional secara keseluruhan, serapan tenaga kerjanya bisa mencapai 200 ribu orang,” jelasnya.

Pihaknya membayangkan bagaimana KIT Batang mampu menggerakkan tidak saja ekonomi lokal, Jawa Tengah namun juga nasional dan besok Presiden Jokowi akan memulainya dengan meresmikan delapan tennant sekaligus.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *