Kisah Indriani, Pedagang Kue dan Jajan Pasar di Kota Pekalongan yang Sukses Bermitra dengan Alfamart

Indriani berpose di dekat lapaknya yang berada di teras Minimarket Alfamar Jalan Veteran, Kota Pekalongan, Jum'at (14/6).

PANTURA24.COM, KOTA PEKALNGAN – Kisah sukses dan inspiratif datang dari Indriani, pemilik usaha aneka kue dan jajanan yang menyewa teras toko ritel Alfamart di Jalan Veteran, Kota Pekalongan. Sebagai pelaku Usaha Mikro, kecil dan menengah (UMKM), ia menjalin kemitraan dengan pihak yang punya tempat.

“Saya sudah berjualan aneka kue dan jajan sejak 2018 di teras Alfarmart Jalan Veteran, Kota Pekalongan” ujarnya, Jum’at (14/6/2024).

Bacaan Lainnya

Ia mengungkapkan berjualan aneka kue dan jajan pasar merupakan hobi karena sejak lama memang senang membuat sendiri lalu hasilnya coba dijual dan akhirnya laku dibeli orang.

Selain itu, dari kebiasaan membuat sendiri aneka kue dan jajan pasar ternyata bisa menambah penghasilan sehari-hari sehingga serius berjualan di teras Alfamart hingga akhirnya diajak bermitra.

“Awalnya saya melihat peluang besar saat Alfamart mulai membuka gerai di Jalan Vereran. Saya memantabkan diri memilih lokasi yang strategis di pelataran Alfamart, sejak itu jualan menarik perhatian banyak konsumen,” katanya.

Indriani menyebut lokasi berjualannya mudah dijangkau apalagi popularitas Alfamart sebagai jaringan minimarket sudah banyak dikenal orang sehingga memberikan dampak yang positif bagi perkembangan usahanya.

“Animo pelanggan juga sangat baik, bahkan sejak berjualan di 2018 sudah langsung memiliki pelanggan hingga sekarang,” jelasnya.

Sesudah enam tahun berjualan kue dan jajan pasar, usaha Indriani pun berkembang pesat. Fasilitas yang diberikan Alfamart kepada dirinya pun sudah sangat baik, bahkan berkat usahanya itu bisa mempekerjakan beberapa orang atau membuka lapangan pekerjaan

Ia berpesan jangan pernah takut untuk memulai suatu usaha, karena sejatinya usaha itu tidak akan mengkhianati hasil bila dikerjakan dengan sungguh-sungguh dan jika sudah usaha maka harus berani serta tekun atau konsisten.

“Dengan keberanian dan ketekunan serta tepat memilih lokasi yang strategis untuk berbisnis maka kesuksesan bisa diraih apalagi ada mitra yang mendukung usaha yang kita jalani,” tuturnya.

Indrianipun tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Alfamart yang menjadikannya mitra usaha dengan memberikan dukungan bagi pelaku UMKM mulai dari pelatihan, pendampingan hingga akses pasar yang luas.

“Alfamart ini sudah banyak sekali menyediakan banyak fasilitas serta dukungan kepada mitranya para pelaku UMKM. Melalui jalinan kemitraan ini, saya berharap memberikan dampak positif bagi perekonomian di Indonesia,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *