KAI Daop 4 Semarang Prediksi Puncak Arus Mudik Moda Kereta Api Terjadi pada H+4 Lebaran

PT KAI Daop 4 Semarang Prediksi puncak arus mudik pengguna moda kereta api akan terjadi pada Sabtu (6/4) malam.

PANTURA24.COM, KOTA PEKALONGAN – PT KAI Daop 4 Semarang memprediksi 28 ribu penumpang kereta api yang mudik ke berbagai daerah seperi Pekalongan, Tegal Semarang, Grobogan dan Blora akan tiba di stasiun tujuan. Puncak arus mudik lebaran 2024 itu akan terjadi pada H+4 atau Sabtu 6 April 2024.

“Sejak Jum’at jumlah pemudik yang turun di stasiun yang ada di wilayah Daop 4 Semarang sudah mengalami peningkatan. Total sudah ada 27.815 penumpang di H+5 kemarin,” ungkap Manager Humas Daop 4 Semarang Franoto Wibowo dalam siaran persnya, Sabtu (6/4/2024).

Bacaan Lainnya

Ia menyebut penjualan tiket mudik lebaran 2024 hingga hari ini tembus 315.600 lembar atau sudah mencapai 74 persen dari 421.020 total kursi yang disediakan. Franoto mengatakan PT KAI masih menjual tiket mudik lebaran melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, dan mitra penjualan resmi.

Namun bila tiket kereta api yang diinginkan habis maka pelanggan bisa memilih tanggal alternatif atau memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi Access by KAI yang akan membantu memberikan opsi perjalanan dengan mengombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan.

Adapun kereta api yang menjadi pilihan favorit pemudik meliputi KA Argo Sindororelasi Gambir-Semarang Tawang pp dan KA Tawang Jaya Premium relasi Pasar Senen-Semarang Tawang pp.

Kemudian KA Ciremai Tambahan relasi Bandung – Semarang Tawang pp, KA Ambarawa Ekspres dengan relasi Surabaya Pasarturi-Semarang Poncol pp dan KA Blambangan Ekspres relasi Ketapang-Semarang Tawang pp.

“PT KAI memastikan pelanggan transportasi kereta api terutama saat mudik lebaran terlayani dengan baik dengan menyediakan berbagai pilihan kereta api dan jam keberangkatan menuju stasiun tujuan,” ujarnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *