Truk Tabrak Odong-odong di Jalur Pantura Batang, Belasan Penumpang Terluka

Warga di Jalur Pantura Banyuputih berusaha mengevakuasi penumpang odong-odong yang terjepit setelah ditabrak truk trailer, Jum'at (22/3).

PANTURA24.COM, BATANG – Sebuah kendaraan odong-odong sarat dengan penumpang tertabrak truk trailer di Jalur Pantura Banyuputih Batang. Akibatnya puluhan penumpang harus dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit.

Menurut Babinsa Sertu Hasyim yang bertugas di Koramil 13 Banyuputih sempat menyaksikan langsung terjadinya kecelakaan tersebut. Dirinya saat berada dekat dengan lokasi kejadian.

“Saya sempat teriak Allahu Akbar sebelum truk trailer menabrak odong-odong,” ujarnya saat berada di lokasi kejadian, Jum’at (22/3/2024).

Sertu Hasyim mengatakan pada saat itu ada dua kendaraan odong-odong melaju dari arah barat menuju ke arah timur. Kedua odong-odong membawa rombongan penunpang dari Desa Pugangan, Kecamatan Limpung bermaksud untuk takziah ke Desa Sembung, Kecamatan Bantuputih.

Iring -iringan odong-odong itu hendak menyebarang dari sisi utara Jalur Pantura ke sisi selatan jalan. Pada saat itu satu odong-odong sudah berada di seberang, lalu satunya lagi tiba-tiba di tabrak dari belakang.

“Kejadiannya sangat cepat, saya menyaksikan ada sekitar 20 penumpang di dalam odong-odong yang ringsek tertabrak truk,” ungkap Sertu Hasyim.

Sementara itu Kasatlantas Polres Batang, AKP Wigiyadi memastikan tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan tersebut. Semua korban selamat namun ada 13 penumpang terluka.

“Setelah dievakuasi semua korban luka dilarikan ke rumah sakit. Sembilan orang ada di RSUD Limpung, tiga di RSI Weleri dan satu orang di RS QIM Batang,” jelasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *