Gurauan Prabawo Tentang Maruarar Sirait Diberikan Posisi Wakil Ketua Bidang Ini dan Itu Dinilai Pengamat Politik Sebagai Pujian

Guyonan Prabowo tentang Maruarar Siarait diberikan jabatan Wakil Ketua Bidang Ini dan Itu oleh Prabowo direspon pengamat politik Al Azhar, Ujang Komarudin sebai penghargaan atas kontribusi besar kepada kubu 02, Senin (29/1).

Pantura24.com, Jakarta – Gurauan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto tentang pemberian posisi kepada Maruarar Sirait atau Ara sebagai Wakil Ketua Bidang Ini dan Itu di dalam struktur Tim Kampanye Nasional (TKN) direspon Pengamat Politik Ujang Komarudin. Dosen Universitas Al Azhar itu menilai sebagai pujian lantaran Ara adalah politisi yang bisa diandalkan.

Bacaan Lainnya

“Ara itu memiliki kemampuan yang komplit baik dari segi politik, ekonomi, jaringan dan logistik untuk membantu memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024,” ujarnya seperti dikutip, Senin (29/1/2024).

Menurutnya, Ara yang belum menempati jabatan definitif dalam struktur TKN namun sudah bekerja keras memobilisasi suara terutama dalam menggerus suara pemilih Ganjar Pranowo agar beralih mendukung Prabowo Subianto.

Ia pun melihat hal tersebut sebagai cara Ara yang pernah ditokohkan mengambil suara partai PDIP dan juga suara pemilih dari paslon Ganjar-Mahfud. Selain itu, pindah dukungan yang dilakukan politisi senior PDIP yang awal mendukung Ganjar-Mahfud lalu beralih ke Prabowo yang diyakini berdampak naiknya elektoral.

“Dan saya sih melihatnya dipercaya itu ya karena Ara punya jaringan yang cukup untuk menambah kekuatan Prabowo-Gibran begitu, terutama dalam menghadang, menghalau atau mengambil suara di basis PDI-P yang jadi pendukung Ganjar-Mahfud untuk ditarik ke kubu Prabowo-Gibran,” ucapnya.

Ujang juga menyampaikan berubahnya dukungan Ara secara cepat menyeberang ke Prabowo-Gibran memberikan efek kejut yang merugikan PDI dan Ganjar-Mahfud. Karena para simpatisan dan relawan Ara akan ikut berpindah haluan mengikuti jejaknya.

“Di saat yang sama paling tidak pendukung Ara bergabung dengan mendukung Prabowo-Gibran, paling tidak pendukung di jaringannya bisa mendukung Prabowo-Gibran,” sebutnya.

Sementara Ketua Umum Relawan Pengusaha Nasional (Repnas) Anggawira menyambut gembira bergabungnya Ara masuk ke TKN guna menambah daya gedor kemenangan Prabowo-Gibran. Meski belum dapat posisi yang spesifik di TKN, posisi Ara yang ditunjuk langsung oleh Prabowo Subianto menduduki wakil ketua ini itu sebagai penghormatan ke Ara.

Mewakili Repnas ia memuji langkah dari Ara yang akhirnya mantap mendukung Prabowo- Gibran meski beda haluan dengan pilihan partai. Dia bersikap kesatria mundur dari PDIP. Ia menambahkan dengan ditunjuk jadi wakil ketua ini itu, Ara dianggap tokoh yang serba bisa dan tentunya dipercaya bisa melakukan banyak hal membabtu Prabowo-Gibran.

“Dengan networking yang beliau miliki, melakukan banyak sekali kegiatan ya saya lihat untuk membantu pasangan Prabowo dan Mas Gibran meraih kemenangan di Pilpres 2024 ini,” cetusnya.

Anggawira yang juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) itu mengatakan rekam jejak Ara sudah tidak perlu diragukan lagi dalam hal loyalitas ketika sudah mendukung atau bergabung menjadi sebuah tim.

“Kita ketahui sendiri track record Bang Ara ini seorang tentunya beliau adalah anak dari seorang sekjen PDI dan juga seorang pendiri ya mungkin PDI Perjuangan. Dan saya rasa juga punya darah sebagai seorang politisi ulung tapi juga tentunya beliau punya rekam jejak yang cukup baik,” bebernya.

Ia mengungkap, Ara juga sebagai salah satu tokoh kunci dari kemenangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2014 dan 2019. Dan sampai saat ini masih tegak lurus kepada Presiden Jokowi. Ia meyakini Ara juga dapat berkontribusi terhadap kemenangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

“Selama ini beliau konsisten menyuarakan berbagai hal dan termasuk juga kalau kita lihat juga menjadi salah satu tokoh kunci yang membantu juga Pak Jokowi beberapa dari pemilu 2014, 2019 hingga saat ini,” katanya menjelaskan. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *