Ratusan Masyarakat Arus Bawah Sepakat Menangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Ratusan masyarakat arus bawah mendukung pasangan Prabowo-Gibran menang di Pilpres 2024 sekali putaran, Minggu (28/1).

Pantura24.com, Jakarta – Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapat dukungan ratusan pengemudi bajaj, petani, nelayan dan karyawan pabrik serta kelompok masyarakat arus bawah Indonesia. Dukungan arus bawah itu bertujuan untuk memenangkan paslon nomor urut 02 di Pilpres 2024.

Bacaan Lainnya

Masyarakat lapisan bawah yang siap kawal kemenangan dalam sekali putaran itu konvoi dari Waduk Pluit menuju kediaman Prabowo Subianto Jalan Kertanegara 4 Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Ketua Umum Arus Bawah Indonesia Irwan menyebut dukungan yang diberikan kepada Prabowo karena dianggap seorang patriot yang memiliki jiwa negarawan dalam kepemimpinan nasional. Selain itu, memilih Gibran sebagai wakil yang mewakili figur generasi muda.

“Kami melihat kombinasi Prabowo sang patriot dan Gibran mewakili generasi milenial. Mas Gibran representatif anak muda sebagai perwujudan Indonesia dalam menyambut keuntungan bonus demografi menghadapi persaingan global menuju Indonesia Emas 2045,” kata Irwan, Minggu (28/1/2024).

Irwan mengutarakan pendapatnya bahwa dukungan Arus Bawah Indonesia terhadap pasangan calon nomor 02 Prabowo-Gibran terinspirasi dari Gerakan Sekali Putaran (GSP) yang dipelopori oleh Muhammad Qodari. Arus Bawah Indonesia sepakat Pilpres 2024 selesai dalam sekali putaran sangat diperlukan agar hemat waktu, biaya dan lebih damai.

Pihaknya berharap agar penyerahan dukungan arus bawah dapat menambah semangat daya juang Prabowo-Gibran meraih kemenangan dalam sekali putaran. Tentunya hal tersebut tidak bisa terlepas dari Bang Qodari yang terus menyuarakan Gerakan Sekali Putaran di Pilpres 2024.

Ia juga memaparkan bahwa pihaknya telah menyerap aspirasi rakyat melalui program road show ‘Rakyat Bicara” Arus Bawah Indonesia dari berbagai daerah yang mayoritas menginginkan pasangan Prabowo-Gibran dapat meneruskan kelanjutan pemerintahan Jokowi.

“Kami berdialog banyak hal, termasuk keberanian untuk melanjutkan program pro kerakyatan yang digagas pemerintahan Pak Jokowi,” ucap Irwan.

Irwan menjelaskan, road show itu dilakukan dengan keliling daerah menyerap aspirasi langsung dari masyarakat. Dari situ banyak masyarakat kalangan bawah memberikan suaranya kepada Prabowo-Gibran meskipun itu di kandang kandidat lain seperti Jateng. Oleh karena itu dirinya optimis pilpres sekali putaran potensial jadi kenyataan.

“Kita optimis melihat di berbagai daerah yang dijalani dan tempuh dimana masyarakat bawah berdasarkan program rakyat bicara serta berdasar apa yang kita datangi turun ke bawah itu menginginkan Prabowo-Gibran sekalipun di kandang calon lain,” bebernya.

Contoh kemarin seperti di Jateng pihaknya masuk ke Sukoharjo, masuk ke Demak, ke Gunung Pati Semarang, lalu masuk ke Kendal dan hampir semuanya basis kandang calon lain itu pihaknya diterima dan mereka menginginkan Prabowo-Gibran.

“Hanya Prabowo-Gibran karena memang calon lain saya tidak paham, yang saya lihat sih yang bisa melakukan keberlanjutan ini hanya nomor urut 02. Maka saya meyakini hanya pasangan Prabowo-Gibran lah yang tepat untuk bisa menyampaikan aspirasi ini,” sebutnya.

Sementara itu Penasihat Arus Bawah Indonesia M. Qodari hadir dan melepas langsung rombongan konvoi bajaj ke Kertanegara mengatakan, dukungan dari masyarakat bawah sangat penting sekali untuk kemenangan Prabowo-Gibran sekali putaran. Pasalnya suara dari kelompok ini berkontribusi signifikan terhadap perolehan suara dan penentu kemenangan di Pilpres 2024.

“Ini penting sekali karena apa, karena pendukung Pak Prabowo dan Mas Gibran ini datang dari berbagai macam kelompok serta arus bawah penting sekali karena menjadi segmen pemilih paling banyak jumlahnya dan paling banyak adalah masyarakat menengah ke bawah serta akar rumput,” tuturnya.

Jadi yang akan menentukan kemenangan pada 14 Februari kalau bicara sekali putaran itu adalah kalangan arus bawah atau kalangan grassroot yang diwakili pada hari ini. Baik masyarakat perkotaan maupun sopir bajaj dan seterusnya. Kemudian kekuatan arus bawah ketika bergerak biasanya akan berbincang dengan penumpang lalu menyebar dari mulut ke mulut hingga aspirasi itu sampai kepada dukungan kepada Prabowo-Gibran.

“Sopir bajaj ini lebih menarik lagi karena ini word of mouth biasanya sopir bajaj ngajak ngobrol penumpangnya lalu ditanya dan di situ disampaikan bahwa dukungan kepada Pak Prabowo itu diberikan oleh mereka,” tukasnya.

Lebih jauh Qodari menyampaikan dukungan dari masyarakat bawah mempertebal keyakinannya bahwa Prabowo-Gibran dapat menang pilpres sekali putaran.

“Demikian harapan kita karena sekali lagi struktur masyarakat itu seperti piramida, ada kelas atas, kelas menengah dan kelas bawah. Nah kelas bawah ini jumlahnya lebih besar dari kelas atas karena itu teman-teman koordinator masyarakat arus bawah ini adalah tokoh kunci bagi kemenangan Prabowo-Gibran di tanggal 14 Februari mendatang,” tandasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *