Puluhan Pengayuh Becak di Pekalongan Deklarasi Menangkan 02

Puluhan pengayuh becak dan ojek pengkolan deklarasi menangkan Prabowo di Pilpres 2024, Jum’at (26/1)

Pantura24.com, Pekalongan – Puluhan penarik becak dan ojek pangkalan di Pekalongan mendeklarasikan dukungan ke pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Bacaan Lainnya

Dengan mengayuh becak dan mengendarai motor, para pendukung pasangan nomer urut 02 ini arak-arakan dari Pasar Kajen menuju Alun-alun Kabupaten Pekalongan.

Salah satu penarik becak, Castro (70) warga Dukuh Wonorejo, Desa Krandon, Kecamatan Kajen mengaku ikut deklarasi karena diajak rekannya.

“Saya diberi kaos lalu diminta ikut mendukung Prabowo,” ujarnya saat memarkirkan becaknya di Alun-alun, Jum’at (26/1/2024).

Ia mengatakan ada koordinator yang mengajak rekan-rekannya sesama penarik becak untuk berkumpul di Kajen. Setelah itu diminta mengayuh becak menuju Alun-alun.

“Katanya untuk mendukung partainya Pak Presiden. Mendukung Prabowo,” kata Castro menjelaskan.

Menurut Koordinator Relawan Bolone Mase, Aap Pratama yang menginisiasi kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa aksi penarik becak dan ojek pangkalan tersebut untuk deklarasi memenangkan Prabowo-Gibran.

“Mereka ini siap memenangkan pasangan Prabowo-Gibran sekali putaran di Pilpres 2024,” jelasnya.

Selain deklarasi, pihaknya juga fokus memperkenalkan pasangan nomor urut 02 dengan turun langsung ke RT dan RW maupun dari rumah ke rumah.

“Kami menargetkan kemenangan pasangan Prabowo-Gibran dengan meraih suara 60 persen di Kabupaten Pekalongan,” katanya.

Relawan Bolone Mase juga mengklaim aksi yang dilakukan tertib dan mentaati aturan berlalulintas seperti tidak memakai knalpot brong.”Kegiatan ini tanpa knalpot brong, kita taat aturan,” ucapnya tegas. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *