Cerita Ratusan Nelayan Roban Timur Sepakat Dukung Prabowo di Pilpres 2024, Dari Sambat Soal Infrastruktur Hingga Tebus 22 Ijazah 

Ratusan nelayan kecil di Roban Timur Sepakat mendukung Prabowo di Pilpres 2024. Nelayan berpose bersama setelah deklarasi, Senin (15/1).

Pantura24.com, Batang – Ratusan nelayan kecil di wilayah Roban Timur, Kabupaten Batang sepakat mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Dukungan kepada pasangan 02 itu terwujud dalam bentuk deklarasi yang berlangsung di kampung nelayan setempat.

“Nelayan kecil yang tinggal di kawasan Alas Roban yang terpencil ini selama 10 tahun tidak mendapatkan perhatian dari Gubernur Jateng,” ungkap Yudi Ketua Paguyuban nelayan Roban Timur seperti dikutip, Senin (15/1/2023).

Bacaan Lainnya

Ia menyebut meski Gubernur Jateng akhirnya mencalonkan diri sebagai presiden, warga kampung nelayan Roban Timur telah sepakat untuk memilih pasangan nomor urut 02.

Yudi mengutarakan selama 10 tahun ini keberadaan nelayan kecil di Roban Timur yang lokasinya terpencil kemungkinan tidak diketahui oleh Gubernur Jateng sehingga tidak tersentuh oleh pembangunan infrastruktur.

“Disamping terpencil, kampung ini juga memiliki infrastruktur yang tidak tersentuh seperti, jalan, penerangan, air bersih dan lainnya,” kata Yudi menerangkan.

Yudi menjelaskan bahwa selain kebutuhan pembangunan infrastruktur yang telah disebutkan, warga nelayan juga memerlukan perlengkapan melaut seperti mesin kapal.

Kemudian ada pembangunan sarana pendidikan seperti Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) karena yang tersedia baru Madrasah Ibtidaiyah (MI), belum ada Sekolah Dasar (SD).

“Anak-anak kampung nelayan kalau mau melanjutkan ke SMP harus keluar sejauh 17 kilometer,” sebutnya.

Selain deklarasi dukungan, relawan Prabowo yang menjadi saksi dukungan nelayan Roban Timur juga menebus 22 ijazah anak nelayan setempat di jenjang pendidikan SMP dan SMA.

Tidak hanya itu, tim pasangan 02 tersebut juga memberikan bantuan laptop kepada sekolah MI setempat yang dipergunakan untuk menunjang pendidikan bagi anak-anak nelayan setempat.

Keinginan untuk menikmati pembangunan infrastruktur yang lebih baik juga disampaikan salah satu nelayan, Fataroni. Ia ingin agar kampungnya memiliki akses jalan yang mulus, punya penerangan memadai dan air bersih yang lancar untuk kebutuhan sehari-hari.

“Kami berharap Pak Prabowo bila menjadi presiden membangunkan jalan, penerangan dan air bersih,” pintanya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *