Aklamasi Jones Simbolon Terpilih Jadi Ketua Peradi Pergerakan Pekalongan Raya

Muscab Peradi Pergerakan Pekalongan Raya di kafe Jenggala, Kota Pekalongan secara aklamasi memilih Jones Simbolon sebagai Ketua baru DPC Peradi Pergerakan Pekalongan Raya, Selasa (9/1/2023).

Pantura24.com,Kota Pekalongan – Jones Simbolon SH terpilih sebagai Ketua baru DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Pergerakan Pekalongan Raya. Hal itu terungkap dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Peradi Pergerakan di Cafe Jenggala, Kota Pekalongan Selasa 9 Januari 2024.

“Hasil Muscab telah memilih saudara Jones Simbolon SH sebagai Ketua Peradi Pergerakan Pekalongan Raya untuk periode 2024-2026,” ujar Koordinator Peradi Pergerakan Jawa Tengah Heri Eko Prihartono, Selasa (9/1/2023) malam.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan Muscab Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi Pergerakan Pekalongan Raya yang pertama juga telah menetapkan Sugeng Sudjijatno sebagai sekretaris dan Didik Wibowo sebagai Bendahara.

Menurutnya kegiatan Muscap yang berlangsung di Kota Pekalongan merupakan Tour of Duty yang artinya demi peningkatan organisasi dan mutu dari para anggotanya dalam naungan DPC Peradi Pergerakan yang ada di wilayah Pekalongan Raya.

“Saya apresiasi sekali Muscab telah berjalan baik dan kuorum serta terselesaikan sebuah kesepakatan bersama. Di sinilah telah tercermin bahwa organisasi Peradi Pergerakan itu tidak seperti yang lain, mau pergantian pengurus saja rivalitasnya luar biasa panasnya tetapi di sini dengan cara musyawarah mufakat semuanya terkoneksi dengan bagus,” papar Heri.

Sebagai Koordinator Peradi Pergerakan Jawa Tengah dirinya mengucapkan selamat kepada pengurus DPC Peradi Pergerakan Pekalongan Raya yang talah memperlihatkan dedikasinya sesuai dengan profesinya sebagai advocat.

Pihaknya berharap ke depan akan muncul generasi baru, advokat-advokat baru di mana mereka setelah menyelesaikan Pendidikan Khsusus Profesi Advokat (PKPA) dan Ujian Profesi Advokat (UPA) lalu diambil sumpahnya kemudian menjalani pelantikan serta lain sebagainya. Harapannya mereka secara kualitas dan kuantitas akan mendukung keberadaan DPC Peradi Pergerakan Pekalongan Raya.

“Target dari Muscab ini adalah melakukan pembenahan sekaligus pembinaan profesi terhadap anggotanya termasuk menjalankan program penting Peradi Pegerakan seperti melaksanakan UPA dan memajukan organisasi,” jelasnya.

Peradi Pergerakan mempermudah siapa saja yang sudah PKPA dan berasal dari manapun organisasinya akan diterima. Namun demikian pelaksanan UPA tetap melalui Peradi Pergerakan dan sumpahnya akan dibantu disegerakan dengan memohonkan ke pengadilan.

“Jadi gampang tapi tidak menggampangkan. Artinya kita benar-benar melakukan setiap langkahnya itu terseleksi dalam hal ini akan terwujud apa itu profesi advokat,” katanya memaparkan.

Sementara itu Ketua DPC Peradi Pergerakan Pekalongan Raya Terpilih, Jones Simbolon SH mengatakan akan segera melakukan konsilidasi internal dan menggelar rapat kerja pengurus.

Selain rapat kerja untuk melengkapi struktur pengurus Peradi Pergerakan Pekalongan Raya, pihaknya juga akan melaksanakan sejumlah program kerja di antaranya beraudensi dengan sejumlah pihak.

“Kita segera akan melaksanakan agenda audensi ke Kapolres Pekalongan Kota, Kejaksaan Negeri dan Pengadilan Negeri Pekalongan,” ucap Jones Simbolon. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *