Momen Jokowi Makan Malam Bersama Prabowo diunggah Menteri BUMN Erick Thohir di Instagram

Capres 02 Prabowo Subianto dalam satu pertemuan dengan Tim Kampanye Nasional (TKN), Sabtu (6/1).

Pantura24.com, Jakarta, Menteri BUMN Erick Thohir mengunggah momen keakraban Presiden Joko Widodo saat bertemu empat mata dengan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto di akun Instagram pribadinya @erickthohir. Dalam momen itu keduanya terlihat makan malam bersama.

Dalam tangkapan layar nampak Jokowi dan Prabowo duduk berhadapan. Presiden Jokowi telihat mengenakan setelan kemeja lengan panjang putih polos yang digulung dan Prabowo tampil rapi berkemeja batik warna coklat.

Bacaan Lainnya

“Dua orang ini merupakan panutan saya dalam menjalankan amanah untuk bangsa dan negara,” ujar Erick dalam unggahannya, Sabtu (6/1/2024).

Erick mengungkap pertemuan kedua tokoh bangsa itu juga mendapat pujian dari Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) bahwa Jokowi dan Prabowo merupakan negarawan sejati yang sudah selesai dengan dirinya sendiri sehingga tidak ada lagi ruang pribadi dalam setiap mengemban tugas sebagai abdi negara.

“Tak ada lagi ego pribadi. Karena pada akhirnya kedua negarawan sejati ini telah memastikan kemenangan bangsa Indonesia di atas kemenangan diri mereka sendiri,” ucap Erick.

Sebagai Ketua Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Nahdlatul Ulama (Lakpesdam NU), Erick Thohir menegaskan bahwa meskipun antara Jokowi dan Prabowo pernah saling berbeda jalan, namun akhirnya bisa bersatu demi kemajuan Indonesiake depan.

“Layaknya dua aliran sungai yang berbeda, Pak Jokowi dan Pak Prabowo pernah memiliki jalannya masing-masing. Mereka pernah berseberangan, beradu gagasan brilian untuk mewujudkan kemajuan,” sebut Erick.

Ia mengibaratkan pengaruh dan pendukung masing-masing antara Jokowi dan Prabowo ibarat dua aliran sungai besar dan ber arus kuat yang pada akhirnya dipertemukan dalam satu muara. Kekuatan itu diyakini akan mampu membawa Indonesia menjadi bangsa yang lebih kuat dan disegani negara lain.

Meski demikian kedua aliran sungai yang kuat tersebut telah menemukan muaranya dan akhirnya membentuk satu aliran sungai yang lebih besar dan lebih kuat dari sebelumnya. Komitmen keduanya untuk bangsa sudah tidak perlu diragukan lagi.

“Terbukti persatuan itu membawa bangsa Indonesia selamat dari pandemi Covid 19 serta mampu melewati jurang resesi ekonomi yang melanda dunia. Keduanya bersama berjuang untuk kepentingan bangsa. Bahkan, kekuatan persatuannya mampu melewati Pandemi Covid-19 hingga resesi ekonomi dunia,” urai Erick.

Diketahui, durasi pertemuan antara Jokowi dan Prabowo berlangsung selama satu jam mulai pukul 19.00 hingga 20.05 WIB di Rumah Makan Seribu Rasa di bilangan Menteng pada Jumat 5 Januari 2024.

Sementara itu Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengkonfirmasi pertemuan itu, ia menjelaskan Presiden Jokowi ingin menikmati masakan nusantara di rumah makan tersebut sembari ditemani Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

“Malam ini (Jumat), Bapak Presiden rileks sejenak mencoba masakan nusantara di Rumah Makan Seribu Rasa Menteng. Saat makan malam, Presiden didampingi Menhan Bapak Prabowo Subianto,” terang Ari.

Ari menyebut momen pertemuan keduanya dalam satu meja berlangsung penuh keakraban dan terlihat pula dalam perbincangan santai itu terselip tawa dari dua tokoh bangsa itu. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *