Diprediksi Padat, PT KAI Minta Calon Penumpang Tiba Lebih Awal di Stasiun Keberangkatan

Petugas dari PT KAI melakukan persiapan mengantisipasi padatnya penumpang kereta api yang tiba maupun berangkat dari stasiun di wilayah Daop 4 Semarang, Minggu (31/12).

Pantura24.com, Semarang – PT KAI Daop 4 Semarang meminta kepada pelanggan kereta api yang akan berangkat malam pada 31 Desember 2023 untuk datang lebih awal. Hal itu dilakukan sebagai antisipasi keterlambatan akibat meningkatnya kepadatan akses menuju stasiun.

“Ada tujuh stasiun kereta api di wilayah Daop 4 Semarang berada di kawasan arus lalu lintas yang cukup padat seperti Stasiun Tawang, Poncol, Pekalongan, Tegal, Pemalang, Cepu dan Stasiun Ngrombo,” ujar Humas KAI Daop 4 Semarang Franoto Wibowo, Minggu (31/12/223).

Bacaan Lainnya

Ia menyebut bahwa tujuh stasiun tersebut berada di lokasi yang padat arus lalu lintas dan berpotensi terkena kebijakan buka tutup lalu lintas atau rekayasa arus sehingga perlu diantisipasi oleh calon penumpang.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh calon penumpang kereta api untuk bisa datang lebih awal ke stasiun. Lebih baik berangkat lebih awal daripada terlambat.

“Tercatat jumlah penumpang kereta api yang naik di wilayah Daop 4 Semarang masih tinggi. Untuk keberangkaran 31 Desember 2023 jumlah penumpang naik sebanyak 17.646 orang, sedangkan keberangkatan 1 Januari diperkirakan 28 ribu penumpang,” ungkap Franoton Wibowo.

Ia menjelaskan selama periode libur Natal dan Tahun Baru 1 hingga 7 Januari tempat duduk yang disediakan masih tersedia 32 ribu atau sekitar 10 persen dari total yang disediakan.

Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk segera memesan tiket kereta api karena tersedia cukup. Pembelian tiket sangat mudah bisa melalui aplikasi Access by KAI, web KAI, serta berbagai channel resmi penjualan tiket KAI lainnya.

“Selain itu KAI juga mengimbau penumpang untuk kembali memakai masker dan mencuci tangan sebagai antisipasi kesehatan,” tutupnya (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *