Bikin Mewek, Air Mata Pj Bupati Batang Nyaris Tumpah Saat Ajak Anak-anak Thalasemia Dolan ke Safari Beach Jateng

Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki saat menerima ucapan terima kasih dari anak penderita thalassemia yang juga mengalami tuna wicara atas perhatian yang diberikan oleh pemerintah daerah dalam mendukung anak-anak thalassemia, Jum'at (22/12).

Pantura24.com, Batang – Sebanyak 25 anak penderita thalassemia diberikan kejutan oleh Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki yang mengajak dolan ke Safari Beach Jateng. Anak-anak penderita kelainan darah itu diajak berkeliling melihat berbagai satwa yang ada di lokasi.

“Jadi saya memang sudah sejak lama ingin dolan bareng sama anak-anak ini dan sudah diagendakan lama namun Alhamdulillah baru hari ini terlaksana bertepatan dengan hari ibu,” ujar Pj Bupati Lani Dwi Rejeki, Jum’at (22/12/2023).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan dolan bareng anak-anak thalessemia dan anggota POPTI (Persatuan Orang Tua Penderita Thalassemia Indnesia) bertepatan dengan libur sekolah sehingga bisa berkumpul.

Dolan bareng anak thalessemia ini menurut Pj Bupati Lani Dwi Rejeki merupakan bentuk dukungan dari pemerintah daerah dengan bersama bergemberia mengajak anak-anak berwisata.

“Intinya untuk membesarkan hati anak-anak bahwa suatu penyakit itu memang datangnya dari Allah dan sudah ada obatnya. Semua penyakit sama pasti ada resikonya sehingga tidak perlu berkecil hati karena InshaAllah pasti tertangani,” katanya.

Pj Bupati Lani Dwi Rejeki juga menyebut bahwa thalassemia sudah ada pengobatannya berkat kemajuan teknologi sehingga hal tersebut perlu disampaikan untuk memotifasi anak-anak.

“Hari ini kita juga sekaligus sosialisasikan, diberikan edukasi pada masyarakat untuk bisa mencegah thalassemia ke depan sejak awal, sejak remaja. Kita sampaikan sebelum menikah untuk periksa darah,” jelasnya.

Dari data POPTI Kabupaten Batang, jumlah anak penderita kelainan darah atau thalassemia yang tercatat sebanyak 40 anak termasuk satu orang dewasa. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *