Sambut Libur Nataru Forest Kopi dan Kembang Langit Park Batang Siapkan Wahana Baru Avante Coaster

Seorang pengunjung Forest Kopi Kembang Langit Park menjajal wahana baru Avante Coaster yang sedang diujicoba sebelum dioperasikan pada Senin 18 Desember 2023. Permainan mirip tamiya yang bisa dioperasikan manual oleh pengunjung sedang tahap penyelesaian, Sabtu (16/12)

Pantura24.com, Batang – Menjelang libur panjang Natal dan Tahun Baru (Nataru), sejumlah pengelola wisata di Batang mulai berbenah dengan menambah wahana baru agar lebih variatif. Seperti halnya Forest Kopi Kembang Langit Park yang siap mengoperasikan Avante Coaster untuk menarik pengunjung selama Nataru.

“Avante Coaster ini sejenis tamiya yang bisa dinaiki oleh anak-anak maupun orang dewasa lengkap dengan jalur treknya,” ujar pengelola sekaligus pemilik Forest Kopi dan Kembang langit Park, Sabtu (16/12/2023).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan permainan Avante Coaster rencananya akan mulai dioperasikan pada Senin 18 Desember 2023 dengan jumlah wahana yang disediakan sebanyak 20 unit.

Hassan menjelaskan Avante Coaster bisa dimainkan secara solo, tandem maupun bersamaan dengan batasan lima orang. Namun demikian mensyaratkan usia minimal 12 tahun dan bobot maksimal 100 kilo yang diizinkan.

“Kami mengutamakan safety. Anak dengan usia di bawah 12 tahun harus didampingi oleh orang dewasa,” jelasnya.

Sedangkan untuk jalur trek, lanjut Hassan, sepanjang 500 meter dengan lebar trek 90 sentimeter. Lintasan didominasi trek menurun sehingga operator wajib mentaati peraturan yang diberikan instruktur.

“Sebelum permainan dimulai kami berikan instruksi mulai dari pengenalan fungsi seperti rem maupun kapan saatnya melakukan pengereman dengan mengikuti kode warna lintasan,” terang Hassan.

Untuk lintasan warna putih, kata Hassan, artinya jalan lurus terus tanpa injak rem, lalu ada lintasan warna biru yang berarti operator harus mengambil ancang-ancang masuk tikungan dan persiapan pengereman. Kemudian lintasan warna merah berati operator harus melakukan pengereman untuk mengurangi laju luncuran.

“Untuk bisa memainkan permainan ini pengunjung bisa membeli tiketnya yang dijual cukup murah yakni Rp 25 ribu. Dipastikan permainan ini bakal seru karena didokumentasikan langsung menggunakan smartphone pengunjung yang terpasang di helem pengaman,” papar Hassan.

Hassan berharap dengan adanya wahana permainan baru tersebut bisa menarik minat wisatawan lokal dan domestik untuk lebih banyak datang berkunjung. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *