Puluhan Rumah di Brebes Rusak Akibat Gempa M 4,3

Gempa berkekuatan Magnitudo 4,3 dirasakan warga di sebagian wilayah pantura barat dan Banyumas, Jum'at (15/12).

Pantura24.com, Brebes – Sebagian warga pantura barat, Jawa Tengah pada Jum’at malam dikagetkan dengan peristiwa gempa berkekuatan Magnitudo 4,3. Selain Brebes, Tegal dan Slawi, getaran gempa juga diraskan sebagian Kabupaten Banyumas.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menginformasikan pusat gempa terjadi berjarak 22 km dari Kabupaten Brebes pada pukul 21:24 WIB.

Bacaan Lainnya

Akun X @BMKG menuliskan detail gempa pada Mag:4.3, 15-Dec-2023 21:24:34WIB, Lok:7.14LS, 108.85BT (34 km BaratDaya KAB-TEGAL-JATENG), Kedlmn: 13 Km.

Tim reaksi Cepat BPBD Kabupaten Tegal, Agung gigih Pratama mengungkap belum ada informasi terkait dampak gempa yang terjadi. Termasuk ada tidaknya kerusakan dan korban jiwa.

“Hingga pukul 22.00 Wib, kami belum mendapatoan laporan kerusakan dan korban jiwa akibat gempa” katanya semalam.

Sementara itu PMI Jawa Tengah melaporkan Kabupaten Brebes menjadi wilayah gempa yang paling terasa. Hampir seluruh wilayah meraskan getaran gempa semalam.

“Wilayah terdampak paling parah di Desa Kadumanis, Kecamata Salem, Kabupaten Brebes,” jelasnya.

Laporan sementara terdapat 23 Rumah Rusak di Kecamagan Salem, Kabupaten Brebes. Sejauh ini belum ada pengungsian. Saat ini masih dilakukan assessment. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *