Laba PDAM Batang Naik 140 Persen

Rapat Tahunan Perumda Sendang Kamulyan Kabupaten mengungkap laba yang diraih pada 2023 naik 140 persen, Selasa (12/12).

Pantura24.com, Batang – Direktur Utama Perumda Sendang Kamulyan Yulianto mengungkap di 2023 margin PDAM meningkat sebesar 140 persen. Dari target Rp 8 miliar terealisasi sebesar Rp 14 miliar.

“Rp 8 miliar itu laba bersih dari realisasi margin Rp 14 miliar. Sedangkan deviden kita naik dari semula Rp 2,5 miliar menjadi Rp 3,7 miliar,” ujar Yulianto di Rapat Tahunan, Selasa (12/12/2023).

Bacaan Lainnya

Ia menyatakan dari sisi keuangan, Perumda Sendang Kamulyan juga mencatat kinerja positif dengan jumlah pelanggan yang mengalami penngkatan serta perbaikan di sektor pelayanan.

Saat ini jumlah pelanggan PDAM Batang tembus 56 ribu dan di target tahun berikutnya menjadi 60 ribu pelanggan. Pihaknya tidak terlalu mematok target tinggi karena ada penyesuaian kecukupan air untuk kebutuhan non domestik seperti indistri.

“Jadi target pelanggan itu juga kita sesuaikan dengan kebutuhan industri,” jelasnya.

Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki memuji kinerja PDAM sepanjang tahun 2023. Ia menyebut peningkatan laba maupun aset sudah bisa menunjukkan kinerja sangat baik.

“Intinya Perumda Sendang Kamulyan itu dari tahun ke tahun selalu ada peningkatannya,” ucapnya saat memimpin rapat tahunan.

Ia pun meminta agar Rencana Kerja Anggaran (RKA) 2024 bisa melampaui kinerja di 2023. Termasuk adanya sasaran pelanggan korporasi atau perusahaan besar bisa masuk target menjadi pelanggan PDAM. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *