Kompetisikan Dampak Perubahan Iklim, Kemitraan AF Ajak Generasi Muda Peduli

Sebanyak 12 pemenang kompetisi dampak perubahan iklim berpose bersama dalam acara Grand Final dan malam penganugerahan di Hotel Howard Jhonson, Sabtu (9/12).

Pantura24.com, Kota Pekalongan – Kemitraan Adaption Fund (AF) Pekalongan memberikan penghargaan kepada 12 anak muda pemenang kompetisi bertema adaptasi perubahan iklim. Total ada 62 karya yang dilombakan di empat katagori.

“Awalnya ada 98 peserta namun yang terdaftar mengirimkan karya ada 62 anak muda,” ujar Tim Leader AF Andi Kiki di acara malam penganugrahan yang berlamgsung di Hotel Howard Jhonson Sabtu 9 Desember 2023.

LIa menyebut empat katagori lomba tersebut terdiri dari desain poster berjumlah 25 karya, karya tulis ilmiah 21, film pendek 9 karya dan pidato 7 peserta lomba.

Menurut dia, kompetisi yang sudah ada sejak 2021 itu merupakan bagian dari upaya kemitraan dalam kerja sama dengan pemerintah Kota Pekalongan serta pihak lain yang relevan untuk selalu menyuarakan adaptasi perubahan iklim.

“Jadi bagian dari lomba ini adalah stimulan untuk bagaimana mendorong kampanye dampak perubahan iklim,” katanya.

Pihaknya terus memberikan pemahaman agar tidak hanya dilihat dan dirasakan, melainkan persoalan perubahan iklim merupakan tangggung jawab bersama karena tiap tahun dampaknya terus meningkat.

Andi menjelaskan kompetisi itu bagian dari pengetahuan tentang kejadian dampak perubahan iklim yang merupakan pengetahuan namun dampaknya bisa dirasakan dan akan banyak muncul di masa depan.

“Itu yang bisa saya sampaikan, semoga lomba ini memberikan dampak positif, khususnya generasi muda agar peduli dan meningkatkan prilaku terhadap dampak perubahan iklim. Selamat bagi pemenang,” tandasnya.

Adapun daftar pemenang lomba dari empat katagori antara lain,

Katagori pidato

1.Muhammad Arifudin

2.Tantri Nurayuni ,

3.Zakiyah Yuliana ,

Katagori karya tulis ilmiah

1.Nadin adelia

2.Muhammad Bayu Baihaqi

3.Ahmad sidik

Katagori Desain poster

1.Atilla Syifa oktafiani

2.Maulana Maliki

3.Ghina Syarifatul Ula

Katagori film pendek

1.Irwan

2.Ahmad Athoillah

3. M.fajrul Azka

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *