Lanjutkan Legacy Jokowi, IKN Terealisasi Jika Prabowo – Gibran Menang di Pilpres 2024

Capres dan Cawapres Prabowo - Gibran dinilai pengamat bakal berkomitmen melanjutkan program prestius Jokowi membangun IKN, Kamis (7/12).

Pantura24.com, Jakarta – Pasangan nomer urut dua Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka bertekad melanjutkan program prestisius Presiden Joko Widodo membangun Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Tidak hanya sekedar tekad, alokasi anggaran pun ditambah.

Tekad pasangan calon (paslon) dari Koalisi Indonesia maju yang berkomitmen melanjutkan program masterpiece dari Presiden Jokowi tersebut mendapatkan tanggapan dari Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie.

Bacaan Lainnya

Jerry Massie meyakini apabila pasangan beda generasi itu akan terpilih di Pilpres 2024 akan lebih banyak mendatangkan investor di proyek Ibu Kota Nusantara. Pasalnya, Prabowo selain berlatar militer juga dikenal pebisnis nasional, termasuk Gibran. Dengan modal kuat tersebut diyakini kuat investor akan membenamkan investasinya ke IKN.

“Saya kira investor asing akan lebih percaya pada Prabowo, apalagi security system dia sangat kuat dan international relationship and partnership cukup baik. Pasti Prabowo akan mampu melanjutkan program IKN tapi itu perlu waktu,” ujar Jerry Massie kepada wartawan, Kamis (7/12/2023).

Jerry mengatakan pembangunan IKN bukan semata melanjutkan program kerja Presiden Jokowi, maupun menjalankan amanat Undang-Undang, akan tetapi pembangunan IKN merupakan langkah strategis Indonesia menjadi negara maju.

Dibanding dengan paslon lainnya, Jerry lebih percaya IKN akan tumbuh dan berkembang di tangan Prabowo – Gibran.

“Saya optimis dengan kemampuan Prabowo, dia bisa melanjutkan program IKN ini,” ucapnya meyakinkan.

Ia menilai Prabowo – Gibran memiliki strategi jitu dalam membangun Ibu Kota Negara baru secara berkelanjutan dengan melibatkan para ahli tata kota, pakar investasi serta berbagai ahli terbaik di Indonesia untuk bersama-sama meneruskan pembangunan IKN Nusantara.

“Saya kira Prabowo punya grand strategy untuk melanjutkan IKN tapi nanti pakai tim ahli ekonomi terbaik tanah air. Sebetulnya IKN bukan hanya melanjutkan program Jokowi tapi ini langkah strategis,” ulangnya.

Jerry meyebut IKN Nusantara ke depan ditargetkan menjadi pusat perkembangan ekonomi baru di Indonesia.

Tentunya, lankut Jerry, Prabowo – Gibran bakal melibatkan juga para ekonom senior untuk membangun pertumbuhan ekonomi baru di IKN yang terletak di Kalimantan Timur tersebut.

“Contoh membangun IKN maka Prabowo bisa meminta saran ekonom ternama ada Rizal Ramli, Fuad Bawazier sampai Faisal Basri,” paparnya

Kemudian yang tidak kalah penting menurut Jerry adalah jika Prabowo – Gibran terpilih menjadi presiden dan wakil presiden, maka visi utama lainnya seperti halnya bidang kesehatan dan pendidikan bagi masyarakat tidak dikesampingkan.

“Jika jadi presiden maka visi utama Prabowo yang harus dikerjakan terlebih dahulu seperti bangun air bersih sampai tak impor BBM dan lainnya, saya pikir Prabowo punya konsep yang jitu untuk melanjutkan program IKN,” urainya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan Prabowo – Gibran selain melanjutkan IKN justru akan menambah anggaran untuk pembangunan IKN jika menang pada Pilpres 2024.

“Pak Prabowo sudah berbicara kepada saya, kepada kami, bahwa dukungan anggaran IKN harus ditambah. Supaya fungsi IKN sebagai ibu kota negara betul-betul dimaksimalkan,” kata Muzani

Muzani menegaskan pasangan Prabowo-Gibran berkomitmen untuk melanjutkan kebijakan yang diinisiasi oleh Presiden Jokowi tersebut. Menurutnya, pembangunan IKN adalah amanat undang-undang.

“IKN adalah sebuah keharusan oleh UU yang telah disepakati semua fraksi di DPR. Jadi, kami akan mentaati apa yang diharuskan undang-undang,” terang Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran itu. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *