Ketua LBH Adhyaksa, Didik Pramono Raih Penghargaan HPN Jateng Award 2023

Ketua LBH Adhyaksa bersama sejumlah tokoh inspiratif Jawa Tengah menerima penghargaan HPN Jateng Award 2023, Kamis (7/12).

Pantura24.com, Kota Pekalongan – Ketua LBH Adhyaksa Sparta Keadilan, Didik Pramono SH meraih penghargaan HPN Jateng Award 2023 di bidang hukum. Ajang HPN Award tersebut merupakan agenda tahunan dari Paguyuban Wartawan Jawa Tengah yang tergabung dalam Berlian Organizer dengan memberikan anugrah 14 tokoh inspiratif Jawa Tengah.

“Alhamdulillah nama saya masuk nominasi penghargaan HPN Award 2023, ini merupakan pengalaman baru bagi saya yang belum ada satu tahun berkiprah di bidang hukum,” ujarnya saat dihubungi, Kamis (7/12/2023).

Bacaan Lainnya

Ia menyebut penghargaan Hari Pers Nasional Award 2023 tersebut menjadi sumber penyemangat sekaligus bentuk dukungan dari media di Jawa Tengah agar terus memberikan bantuan hukum kepada masyarakat yang sedang berjuang mencari keadilan.

Didik mengaku telah dibesarkan oleh media sehingga apa yang sudah lakukan teman-teman pers dalam bentuk dukungan pemberitaan merupakan hal yang tidak bisa dinilai.

“Mereka (media) tidak hanya menjadi teman diskusi bahkan teman seperjuangan di lapangan saat membantu masyarakat,” ucapnya.

Ketua Berlian Organizer, Haryanto mengatakan, para tokoh terpilih tersebut telah memberikan kontribusi yang besar di bidangnya masing-masing demi kemajuan dan kesejahteraan Jawa Tengah.

‘’Sisi-sisi keuletan dan kegigihan perjuangan para tokoh itu telah memberikan motiviasi, inspirasi dan teladan bagi masyarakat. Selain berprestasi, mereka juga mempunyai karakter yang layak diteladani,’’ ungkap Haryanto, wartawan senior Media Indonesia itu.

Adapun para penerima penghargaan Tokon Inspiratif Jawa Tengah tersebut antara lain

H. Firman Soebagyo, SE, MH. (Anggota DPR RI), H. Muhammad Arwani Thomafi (Sekretaris Jenderal DPP PPP), Drs. Fadholi, M.I.Kom, (Anggota DPR RI ), dan KH. Taj Yasin Maimoen (Politisi PPP).

Kemudian ada pula nama tokoh wartawan sekaligus politisi senior Partai Golkar, Dr.H. Bambang Sadono, S.H., M.H.

Lalu tokoh bidang ekonomi dan bisnis, yakni bos perusahaan jamu terkemuka Sido Muncul Irwan Hidayat, serta Pemilik Rumah Makan Bebek & Ayam Kampung MAS BUDI, Setyo Budi.

Di bidang pendidikan, terpilih nama Prof. Dr. Pulung Nurtantio Andono, S.T., M.Kom. (Wakil Rektor Universitas Dian Nuswantoro Semarang).

Sedangkan dari kalangan politisi dan legislator Jawa Tengah, terpilih nama H. Abdul Hamid , S.Pd.I., M.Pd. (Anggota DPRD Jawa Tengah Fraksi PKB), H.Bambang Eko Purnomo, SE, SH, MM (Anggota DPRD Jawa Tengah Fraksi Partai Demokrat), dr. Hj. Sholeha Kurniawati (Anggota DPRD Jawa Tengah Fraksi PPP), Padmasari Mestikajati, SIP, M.Si (Anggota DPRD Jawa Tengah Fraksi Partai Golkar), serta legislator Partai Nasdem, Budiharto, ST, MM. (Anggota DPRD Kota Semarang)

Yang terakhir untuk bidang hukum diraih oleh Didik Pramono, SH (Ketua Umum LBH Adhiyaksa Sparta Keadilan).

Penyerahan penghargaan HPN Award akan dilaksanakan di lantai 1 Gedung Gradhika Bakti Praja Kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah, (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *