Bawa Puluhan Media, Bupati Pekalongan Pamer 15 Desa Wisata

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq menyerahkan Surat Keputusan (SK) Desa Wisata kepada 15 kepala desa se-Kecamatan Paninggaran, Kamis (29/11)

Pantura24.com, Pekalongan – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq menyerahkan belasan Surat Keputusan (SK) Desa Wisata yang ada di Kecematan Paninggaran. SK diterima oleh 15 Kepala Desa dalam kegiatan ekspose wisata di Desa Wisata Bedagung, Pekalongan

“Alhamdulillah hari ini bisa diserahkan SK Desa Wisata yang semuanya berjumlah 15 desa,” ujar Bupati Pekalongan Fadia Arafiq dalam sambutannya, Kamis (29/11/2023).

Bacaan Lainnya

Ia menyebut untuk mendapatkan SK Desa Wisata itu tidaklah mudah karena melalui banyak proses yang nantinya satu persatu dicek dan diverifikasi oleh tim.

Selain itu penyerahan 15 SK Desa Wisata secara sekaligus menjadi hal baru bahkan mungkin yang pertama di Indonesia karena sepengetahuannya belum ada.

“Saya tidak tahu ini yang pertama kali ada di Indonesia atau mungkin sebelumnya sudah ada,” kataya.

Untuk mempromosikan potensi 15 Desa Wisata yang ada di Kecamatan Paninggaran, Bupati Fadia Arafiq sampai harus membawa puluhan media.

Ia mengatakan Kecamatan Paninggaran diberikan anugerah pemandangan alam yang sangat indah dengan potensi wisata yang luar biasa. Menurutnya dengan nikmat yang sudah diberikan Allah itu harus dikelola untuk kesejahteraan warganya.

“Wisatanya jadi ramai dikunjungi orang dari luar daerah, warga yang berjualan laku semua sehingga ekonominya maju dan sejahtera,” ucapnya.

Pihaknya berjanji akan mendukung dan berkokaborasi dengan semua desa wisata untuk dikembangkan. Nantinya paket wisata yang ditawarkan dibuat lengkap.

“Tadi sudah ada Jeep yang bisa menghungkan ke semua wisata, tinggal nanti harus ada penginapannya. Ekonomi tumbuh, warganya senang dan bahagia,” terang Bupatia Fadia.

Tak lupa, ia juga mengingatkan agar desa wisata harus ada produk oleh-oleh yang khas dan itu bisa dikolaborasikan dengan pelaku usaha UMKM setempat. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *