Konser Opick di Alun-alun Bawang Batang Pecah, Ribuan Pecinta Sholawat Koor Bersama Untuk Pelestina

Opick bawakan 10 lagu dalam konser Bawang Bersholawat, Batang Cinta Damai di Alun-alun Bawang, Sabtu malam (18/11)

Pantura24.com, Batang – Konser Bawang Bersholawat, Batang Cinta Damai sukses menggetarkan Alun-alun Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang. Penyanyi Opick Tombo Ati masih menjadi magnet dengan lagu bernuansa religinya.

“Masyaallah, luar biasa sekali masyarakat Bawang. Semua ikut bersholawat dan bernyanyi,” ucap Opick usai konser, Sabtu (18/11/2023).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan ribuan masyarakat bawang yang tumpah ruah di Alun-alun ternyata cinta damai dan selalu bersyukur. Mereka semua ikut merasakan kesedihan dan prihatin seperti yang dirasakan saudara muslim Palestina.

Pemilik nama asli Aunur Rofiq Lil Firdaus itu menyebut semua yang hadir dalam konser Bawang Bersholawat ikut bermunajat memohon kepada Allah agar tragedi di Palestina dihentikan.

Adapun konser Bawang Bersholawat dibuka dengan lantunan lagu berjudul Assalamualaikum disusul Ya Maulana dan Rapuh. Selain lagu yang akrab di telinga, Opick juga memanjakan penggemarnya dengan lagu yang diaransemen baru di beberapa album seperti Istighfar, Semesta Bertasbih, Ya Rahman, Cahaya Hati, Ya Maulana, Wahai Pemilik Jiwa, Sang Maha Cinta dan banyak lainnya.

Diketahui konser Bawang Bersholawat berlangsung atas inisiatif keluarga besar pengusaha sukses asal Bawang DR (HC) H. Heppy Trenggono, S.Kom, M.Kom, Hj Rima Melati, Drs H Murdiyansah M.Si dan H. Luluk Sweet Luvianto S.Sos.

“Jadi konser malam ini sebagai sarana ukhuwah. Indonesia itu negara yang anti penjajahan, sekarang yang kita lihat sebuah tragedy kemanusiaan. Banyak hal yang harus kita syukuri. Bagaimana kita ikut turut membantu saudara-saudara kita di Palestina,” ujar tuan rumah H. Heppy Trenggono.

Ia mengatakan banyak hal yang bisa lakukan untuk membantu saudara muslim di Palestina. Semua harus kembali kepada jatidiri bangsa, salah satunya membeli produk bangsa sendiri.

Presiden Indonesian Islamic Business Forum (IIBF) itu menegaskan banyak produk-produk terafiliasi dengan ZionisIsrael dan produk tersebut banyak dipakai masyarakat. Tapi, ternyata hasil produk tersebut digunakan untuk membiayai pendudukan Israel di Gaza da tepi barat.

“Mari sebagai bangsa anti penjajah, maka cintai produk negara sendiri, Beli Indonesia. Banyak produk lokal darai bangsa kita sendiri. Jadikan momentum konser ini untuk mengajak masyarakat sadar mencintai produk sendiri,” tutupnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *