Amankan Pemilu Polres Batang Siagakan 1000 Personil Gabungan

Forkopimda di Batang melakukan deklarasi pemilu damai dan menjaga netralitas aparat pemerintahan, Senin (19/11)

Pantura24.com, Batang – Polres Batang Bakal menerjunkan seribuan personil untuk pengamanan Pemilu 2024. Kapolres Batang AKBP Saufi Salamun memaparkan hal tersebut di kegiatan deklarasi pemilu damai di pendopo kabupaten setempat.

“Strategi pengamanan sudah disusun sejak mulai tahapan pemilu hingga nanti pada hari pelaksanaan,” ujar AKBP Saufi Salamun, Senin (20/11/2023).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan bahwa Polri jauh hari sudah mengatur strategi pengamanan pemilu mulai dari tingkatan Polres, Polda dan Mabes Polri. Untuk Kabupaten Batang sudah dilakukan penyesuaian wilayah.

Demikian juga dengan keperluan mulai dari peralatan, latihan gabungan, patroli bersama hingga kekuatan personil TNI dan Polri yang sudah ditingkatkan.

“Dalam Operasi Mantap Brata pengamanan Pemilu 2024, kami terjunkan 463 personil dibantu personil Kodim dan Batalyon Infantri Kodam IV Diponegoro yang akan ditempatkan di tiap polsek. Jumlahnya 10 orang,” paparnya.

Pihaknya sejauh ini juga sudah memetakan titik kerawanan termasuk upaya langkah preventif dengan strategi cooling system yang terstruktur.

“Upaya preventif yang dilakukan operasi cooling system yang terstruktur dari mulai Mabes, Polda dan Polres. Kita juga giatkan polisi RW, Bhabinkamtibmas bergandengan denhan Babinsa,” bebernya.

Sementara itu, Dandim 0736 Batang Letkol Inf Alam Budiman menambahkan personil TNI yang akan diperbantukan di tiap polsek ada 10 orang.

“Anggota Kodim juga akan kami siagakan apabila dibutuhkan oleh polres. Jumlahnya 350 personil,” pungkasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *