Alami Rem Blong, Truk Gandeng Sambar Pemotor dan Pedagang Rongsok di Alas Roban

Warga sedang berusaha menyelamatkan korban kecelakaan yang tercepit di antara dua badan truk yang terbalik di Jalan Lingkar Alas Roban, Minggu (19/11/2023)

Pantura24.com, Batang – Kecelakaan mengerikan terjadi di Jalan Raya Kutosari Alas Roban, Geingsing, Kabupaten Batang. Truk gandengan yang mengalami rem blong menyambar penjual rongsok dan pengendara motor sebelum akhirnya terbalik.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun seorang pedagang rongsok mengalami patah tulang kaki akibat terjepit di antara dua badan truk yang terbalik. Beruntung korban berhasil dibebaskan warga dan dievakuasi.

Bacaan Lainnya

Kasatlantas Polres Batang AKP Wigiyanto mengatakan kejadian kecelakaan itu melibatkan truk gandeng Hino dengan nomor polisi L 8135 UI melaju dari arah barat menuju ke timur.

Truk gandeng yang dikemudikan Wahono (66) itu memasuki jalur lingkar Alas Roban, Gringsing. Sesampainya di lokasi kejadian truk bermuatan bahan deterjen itu mengalami rem blong.

“Untuk menghindari tabrakan yang lebih berbahaya, truk membanting ke arah kanan hingga melompati median jalan,” ujar AKP Wigiyanto dalam laporannya, Minggu (19/11/2023).

Ia mengatakan saat membanting badan truk ke kanan itulah sempat menyambar pengemudi sepeda motor dan penjual asongan yang sama-sama melintas dari arah timur. Badan truk yang meluncur di jalan beton baru berhenti serelah menabrak tebing.

Akibat sambaran badan truk gandengan yang terbalik itu, penjual asongan mengalami luka berat dan pengendara seperda motor hanya luka ringan. Sedangkan pengemudi truk selamat tidak mengalami luka.

“Saat ini kedua korban menjalani perawatan di RSI Weleri. Rumah sakit itu lebih dekat jaraknya dari lokasi kecelakaan,” tutupnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *