Wali Kota Pekalongan Serukan Boikot Produk Israel

Ribuan warga Kota Pekalongan turun ke jalan gelar aksi solidaritas Palestina, Minggu (12/11)

Pantura24.com, Kota Pekalongan – Wali Kota Pekalongan Afzan Arslan Djunaid mendukung aksi boikot terhadap produk yang terafiliasi dengan Israil. Dukungan walikota tersebut sejalan dengan Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Nomor 83 Tahun 2023 tentang Hukum Mendukung Perjuangan Palestina.

“Kita sepakat untuk boikot produk Israel. Kita ganti dengan produk dari dalam negeri,” ucap Walikota Afzan Arslan Djunaid dalam aksi solidaritas Palestina di Lapangan Mataram, Minggu (12/11/2023).

Bacaan Lainnya

Ia menyatakan masih menunggu daftar produk yang dikeluarkan oleh MUI. Setelah itu akan langsung diitndaklanjuti dengan menyetop beli produk-produk dari Israel.

Walikota meminta warga untuk kembali mencintai produk lokal dan memilih membeli produk dari dalam negeri. Dukung Palestina dengan boikot produk yang terafiliasi dengan Israel.

“Ini mungkin jadi hikmah, kita beli produk dalam negeri saja. Kita sudah bersepakat bersama dalam forum ini bersama seluruh warga Kota Pekalongan,” ujarnya.

Walikota menyebut aksi solidaritas Palestina sangat luar biasa dan direspon baik oleh masyarakat untuk ikut berkabung tanpa ada paksaan.

“Mudah-mudahan ini gaungnya bisa didengar di dunia. Seluruh dunia juga sudah banyak yang menyuarakan stop kekejaman Israel terhadap Palestina,” katanya.

Aksi solidaritas Palestina di Kota Pekalongan diikuti lebih dari 2000 orang. Selain aksi mengecam Israel, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penggalangan dana dan bersih- bersih lokasi aksi. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *