Puluhan Petani di Batang Deklarasi Dukung Pasangan Amin

Puluhan Petani di Batang deklarasi dukung pasangan Amin, dukungan 24 petani tersebut dilakukan di Rumah Pergerakan, Kelurahan Kasepuhan, Minggu (12/12).

Pantura24.com, Batang – Puluhan petani di Kabupaten Batang menyatakan diri bergabung mendukung pasangan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (Amin). Dukungan petani ke pasangan Amin itu dinyatakan melalui deklarasi yang berlangsung di Rumah Pergerakan, Kelurahan Kasepuhan.

“Para petani ini bergabung karena pasangan Amin dianggap mampu membawa perubahan dan kesejahteraan bagi mereka,” ungkap Ketua DPD Front Pergerakan Nasional Jawa Tengah, Purwanto usai deklarasi, Minggu (12/11/2023).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan para petani tersebut punya alasan untuk bergabung mendukung Amin lantaran pemerintah yang sekarang dianggap tidak memihak kepada mereka.

Purwanto menyebut para petani tersebut merupakan korban dari konflik agraria yang telah berpuluh tahun tidak terselesaikan sehingga berharap ada visi misi dari pasangan Amin untuk membantu nasib mereka.

“Sekian puluh tahun UUPR itu tidak dilaksanakan dan lebih dikebiri. Kita sekarang hanya percaya pada pasangan Amin untuk bisa melaksanakan itu semua,” jelas Purwanto.

Para petani memilih Amin karena ada harapan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar benar-benar bisa menjadi pembela rakyat kecil yang sedang mencari keadilan.

Adapun konflik agraria yang melibatkan para petani tersebut berkaitan dengan kepemilikan lahan seluas 168 hektar di Kecamatan Subah yang digarap 400 an orang selama puluhan tahun namun kesulitan mendapatkan haknya.

“Harapannya dengan proses pemilu besok, soal pertenahan dan agraria ini benar – benar menjadi isu pilihan utama pasangan Amin untuk membawa perubahan terkait kebijakan agraria di negara kita,” tutupnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *