Rizal Bawazier Tertangkap Kamera Berjalan Kaki di Kirab HSN dan Maulid Nabi Bersama Habib Idrus Bin Alwy Al Bahr

Dewan Pakar PKS Rizal Bawazier tertangkap kamera berjalan bersama rombongan Habib Idrus Bin Alwy Bahr di acara kirab peringatan HSN dan Maulid Nabi di Kota Pekalongan

Pantura24.com, Kota Pekalongan – Maulid nabi sekaligus peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di Kota Pekalongan diramaikan dengan kirab. Ribuan jemaah dan santri berjalan kaki bersama Habib Idrus Bin Alwy Al Bahr di serpanjang Jalan Wahid Hasyim menuju Kauman Ledok sejauh satu kilometer.

Bacaan Lainnya

Terlihat dalam rombongan kirab ada Dewan Pakar PKS Rizal Bawazier yang menyempatkan hadir mengikuti jalannya acara membaur dengan ribuan peserta kirab HSN

“Tidak hanya dikenal sebagai kota batik. Kota Pekalongan juga dikenal sebagai kotanya para santri,” ujar Rizal Bawazier saat acara berlangsung, Jum’at (20/10/2023).

Politikus senior PKS tersebut juga terlihat mengikuti seluruh rangkai acara yang dimulai dari kirab mengarak bendera merah putih, bendera hitam bertuliskan Aktivis Ledok dan panji-panji Majelis Habib Idrus.

Tampak pula dalam kirab bendera Palestina berukuran besar yang sangat mencolok di tengah barisan peserta bergamis putih sehingga suasana peringatan Hari Santri Nasional dan Maulid Nabi terlihat khidmad.

Suasana semakin meriah dengan aksi Marching Band Ledok binaan Habib Idrus yang membelakangi rombongan Habib. Rizal Bawazier yang tertangkap kamera terlihat menikmati suasana meriah kirab HSN.

Kirab berakhir di kediaman Habib Idrus Bin Alwy Al Bahr dan berlanjut ke acara majelis sholawat. Ribuan santri peserta kirab HSN dan maulid nabi memenuhi lokasi.

Rizal Bawazier mengaku terbawa suasana yang mengharukan melihat kehidupan Kota Pekalongan yang damai dan religius di tengah hiruk pikuk tahun politik.

“Sejuk dan adem melihat hal yang seperti ini. Sungguh peringatan HSN dan maulid nabi di Kota Pekalongan patut dicontoh,” katanya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *