Pulang Kampung Heppy Trenggono Bicara Gerakan Bela Beli Batang

Ketua Umum PMB Dr Heppy Trenggono didampaingi Ketua PMB Nasional, Haryono mengenalkan gerakan Bela Beli Batang dalam kegiatan konferensi pers di Pendopo Kabupaten Batang, Sabtu (14/10/2023)

Pantura24.com, Batang – Perkumpulan Masyarakat Batang (PMB) mengenalkan gerakan Bela Beli Batang. Pengenalan gerakan tersebut dilakukan dalam konferensi pers yang berlangsung di pendopo kabupaten setempat.

“Kita sedang sosialisasikan apa itu Bela Beli Batang. Lengkapnya akan dijabarkan saat pertemuan akbar pada 29 Oktober 2023 mendatang,” ujar Ketua Umum PMB Heppy Trenggono, Sabtu (14/10/2023).

Bacaan Lainnya

Ia menyebut ada tiga hal yang menjadi sasaran utama PMB dalam mengenalkan Bela Beli Batang seperti memberikan dukungan sosial, menciptakan gerakan ekonomi dan membangun karakter serta prestasi anak-anak muda.

Heppy juga memastikan apa yang sedang dilakukan PMB sudah dikerjakan sebelumnya di Bogor dan Riau. Bahkan dirinya menjanjikan bisa menurunkan angka kemiskinan dalam satu tahun.

“Rekor kita 8 persen pertahun. Coba nanti kita akan bicara dengan bupati, dewan atau yang lainnya untuk membahas masalah ini,” katanya.

Dalam gerakan Bela Beli Batang pihaknya siap menghadirkan 3000 tokoh Batang yang sudah sukses di Jakarta, Surabaya dan dari mana-mana. Di Batang sendiri pun banyak orang-orang hebat.

“Kita sengaja ingin mengenalkan mereka agar warga Batang tahu dan mengenal ketokohan mereka. Saya sering pulang kampung, jadi ingin memberikan perhatian kepada warga Batang,” jelasnya.

Heppy mengatakan PMB tidak hanya fokus pada tiga sasaran yang sudah diprogramkan dalam gerakan Bela Beli Batang, namun juga peduli pada pengendalian inflasi di mana salah satu instrumen pemicunya dari komoditas minyak goreng.

“Untuk itu sudah ada niatan di kami terkait program Pomigor (Pom Mini Minyak Goreng) tentang bagaimana masyarakat bisa mendapatkan minyak goreng dengan harga murah berbentuk curah. Kami siap kerjasamakan dengan Bulog untuk memasang di 400 titik,” paparnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *