Dua Rumah di Kota Pekalongan Terbakar, Dua Warga Dievakuasi Akibat Tersengat Listrik

Rumah dua lantai milik Sukadi dan satu rumah lain milik tetangganya warga Keraton Lor, Kota Pekalongan ludes terbakar akibat korsleting listrik

Pantura24.com, Kota Pekalongan – Dua rumah di Keraton Lor, Kota Pekalongan ludes terbakar. Api yang diduga berasal dari korsleting listrik tersebut dengan cepat melahap seluruh bangunan dua lantai.

“Saya baru mau naik ke lantai atas malah api sudah membesar,” ujar pemilik rumah Sukadi (66), Sabtu (23/9/2023).

Ia menuturkan api merambat dengan sangat cepat namun dirinya tidak bisa memastikan penyebab kebakaran lantaran api berasal dari rumah sebelah yang juga ikut terbakar.

Alhasil hanya dalam tempo 30 menit saja, dua rumah salah satunya bangunan dua lantai tinggal puing lantaran kobaran api dengan cepat melahap seluruh bangunan.

“Tak bisa naik ke atas, saya langsung mengambil BPKB. Mau mengambil dompet dan uang, kepala saya sudah terbakar lalu buru-buru menyelamatkan diri,” ungkap Sukadi.

Ia pun mengaku seluruh barang berharga miliknya mulai dari perhiasan hingga uang tunai sebanyak Rp 6 juta tak bisa diselamatkan.

“Tapi alhamdulillah keluarga selamat semuanya, hanya rumah dan harta benda saja yang habis terbakar,” katanya menjelaskan.

Sementara itu dua unit truk pemadam kebakaran dan 20 personil yang dibantu warga bekerja keras memadamkan api. Dalam satu jam api bisa dijinakkan.

Akibat terlalu bersemangat memadamkan api dua warga setempat tersengat arus listrik dan terpaksa harus dievakuasi ke rumah sakit. Adapun jumlah kerugian yang ditimbulkan hingga api padam belum bisa ditaksir. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *