Ribuan Anak Ayam di Pekalongan Terpanggang Hidup-hidup

Ribuan anak ayam mati terpanggang akibat kebakaran yang meratakan kandang ayam di Desa Dororejo, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan

Pantura24.com, Pekalongan – Sebanyak 15 ribu anak ayam mati terpanggang api yang membakar kandang di Desa Dororejo, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan. Anak ayam yang matang terpanggang berusia tujuh hari.

“Kebakaran terjadi pada Rabu malam sekitar pukul 23.30 WIB,” ungkap Kepala Desa Dororejo Alimin Slamet melalui sambungan telepon, Jum’at (15/9/2023).

Ia mengatakan lokasi kebakaran berada lumayan jauh dari pemukiman tepatnya areal pesawahan desa. Kandang sudah berdiri sejak 2017 dan merupakan usaha peternakan milik warga setempat.

Warga dengan peralatan seadanya berusaha memadamkan Api, namun kebakaran kandang baru bisa dipadamkan setelah dua unit kendaraan pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi.

Sementara itu Kapolsek Doro Iptu Yonanta Edi Pranawa membenarkan telah terjadi kebakaran di kandang ayam Desa Dororejo, Kecamatan Doro.

“Diduga penyebab kebakaran akibat korsleting listrik yang menyambar rangka kandang yang terbuat dari bambu,” ujar Iptu Yonanta.

Adapun kronologi kejadian kebakaran diawali dua penjaga kandang sedang istirahat lalu tiba-tiba terjadi ledakan bolam lampu, akibatnya percikan api menyambar rangka kandang.

“Akibat kebakaran tersebut, kerugian yang ditanggung oleh pemilik kandang sebesar Rp 950 juta,” terangnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *