Soal Vidio Azan Ganjar, Begini Tanggapan Ketua Majelis Dewan Syuro PKS

Ketua Majelis Dewan Syuro PKS, Dr. Salim Segaf Al Jufri memberikan tanggapan vidio azan Ganjar Pranowo di televisi

Pantura24.com, Kota Pekalongan – Reaksi santai diperlihatkan Ketua Majelis Dewan Syuro PKS, Dr. Salim Segaf Al Jufri saat menaggapi vidio viral Ganjar Pranowo azan di TV. Politisi mantan Menteri Sosial itu tidak mempersoalkan vidio kontroversial tersebut.

“Azan itu suatu hal yang baik, jadi jangan jadikan sebagai sumber perpecahan karena yang penting itu niatnya,” ujarnya saat memberikan tanggapan atas permintaan wartawan di Hotel Santika Kota Pekalongan, Selasa (12/9/2023).

Dalam kesempatan tersebut Salim Segaf Al Jufri memberikan penegasan bahwa apa yang sudah dilakukan oleh Ganjar bisa juga ditiru oleh pihak lain.

Bagi yang ingin meniru bisa membuat vidio yang sama lalu ditayangkan di televisi silahkan saja. Ia menyambut baik Ganjar Pranowo azan di televisi.

“Isu seputar ibadah itu seharusnya tidak diperlebar atau digunakan untuk kepentingan politik, tapi sebaliknya, harus dilihat sebagai kesempatan untuk memperkuat persatuan di tengah masyarakat yang beragam,” tuturnya.

Dirinya berpesan agar hidup itu jangan hanya diisi oleh buruk sangka atau mempermasalahkan soal ibadah. Jadi kalaupun ada yang mau meniru langkah Ganjar ya silahkan saja.

Kendati demikian Politikus kelahiran Surakarta tersebut juga mengingatkan agar ibadah tidak disalaggunakan sebagai alat pencitraan yang akan memperdalam perpecahan.

“Intinya kita harus bisa mengambil sisi postifnya. Tidak perlu mempermasalahkan, kalau sudah seperti semua akan selesai dengan damai,” katanya.

Ia meminta apapun partai politiknya, latar belakangnya untuk bersatu demi kemajuan bangsa. Pakailah momentum untuk menjadikan bangsa Indonesia bersatu, kuat dan damai.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *