Rizal Bawazier Tertangkap Kamera Duduk Sebagai Peserta Muktamar Sufi Internasional di Kota Pekalongan

Dewan Pakar PKS Rizal Bawazier terlihat di acara pembukaan Muktamar Sufi Internasional di Sahid Mandarin Hotel, Kota Pekalongan

Pantura24.com, Kota Pekalongan – Dewan Pakar Partai Keadilan Sosial (PKS) Rizal Bawazier terlihat hadir di acara pembukaan Muktamar Sufi Internasional. Politisi sekaligus owner RB Group tersebut diundang sebagai salah satu bagian dari 1000 ulama di World Sufi Assembly yang tengah berlangsung di Kota Pekalongan.

“Suatu kebanggaan saya bisa hadir di acara pembukaan Muktamar Sufi Internasional. Ini agenda yang sangat penting bagi bangsa dan umat islam global,” ujarnya, Selasa (29/8/2023).

Ia memuji banyak isu keumatan yang diangkat dan hasil keputusan muktamar nanti bisa direkomendasikan menjadi landasan kebijakan organisasi maupun di negara masing-masing peserta.

Pihaknya banyak berharap hasil keputusan Muktamar Sufi Internasional benar-benar bisa diplikasikan ke umat, terutama yang ada di Indonesia.

“Jadi ada pembahasan pendidikan dan ekonomi, nah harus diperhatikan hasil muktamar ini akan seperti apa,” kata Rizal memberi catatan.

Tidak hanya dengan dirinya, masyarakat juga menunggu hasil dari muktamar terutama umat islam Indonesia. Kemudian umat islam di dunia juga menunggu pengaplikasian hasilnya untuk negara mereka.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo membuka secara resmi Muktamar Sufi Internasional di hadapan 73 ulama sufi dari 38 negara dan 1000 ulama dalam negeri.

Dalam sambutannya Jokowi menyampaikan pesan pentingnya islam di Indonesia lebih moderat serta islam wasathiyyah yang bisa membaca dan memahami realitas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *