Dedy Yon Minta Semua Pihak Introspeksi Pasca Musibah Kebakaran Kapal di Pelabuhan Jongor Tegal

Dedy Yon Minta Semua Pihak Introspeksi Pasca Musibah Kebakaran Kapal di Pelabuhan Jongor Tegal
Perwakilan peserta sosialisasi menunjukkan surat kesanggupan untuk memenuhi persyaratan kelengkapan keselamatan operasional kapal penangkap ikan yang telah ditandatangani bersama

Pantura24.com, Kota Tegal – Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono meminta semua pihak untuk tidak saling menyalahkan dalam musibah kebakaran kapal di Pelabuhan Jongor. Ia berharap semua melakukan introspeksi diri.

“Tidak perlu saling menyalahkan satu sama lain. Yang terpenting introspeksi pada kekurangan masing-masing,” ujar Dedy Yon dihadapan pemilik kapal, Kamis (24/8/2023).

Ia mengatakan musibah kebakaran 63 kapal di Pelabuhan Jongor sangat komplek sehingga semua pihak yang berkepentingan untuk fokus menyelesaikan persoalan.

Penting untuk semua memusatkan segala potensi yang dimiliki agar ada upaya ke depan tidak terjadi musibah yang sama dan perlu evaluasi menyeluruh.

“Hal ini juga berlaku bagi para pemilik kapal agar dapat bekerja sama dengan baik untuk mematuhi SOP yang sudah disosialisasikan,” pintanya.

Dedy Yon pada kesempatan Sosialisasi Keselamatan Operasional Kapal Penangkap Ikan yang berlangsung di Aula Sardjoe Pangkalan AL Kota Tegal menekankan agar ada kesadaran dan tanggungjawab untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama.

“Jangan pernah anggap sepele. Mari kita berbenah demi keselamatan bersama,” katanya.

Pihaknya berharap semua bisa belajar dan mengambil pelajaran serta mau mengevaluasi dari segala kekurangan atas kejadian tempo hari.

Di akhir sosialisasi dilakukan tandatangan resume notulen rapat dari perwakilan peserta yang dijadikan draf surat kesanggupan dari Pemilik Kapal untuk menenuhi persyaratan kelengkapan keselamatan operasional kapal penangkap ikan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *