Sembilan Kambing Milik Warga Sodong Batang Mati Diterkam Harimau

Sembilan Kambing Milik Warga Sodong Batang Mati Diterkam Harimau
Foto dokumentasi warga

Pantura24.com, Batang – Warga Dukuh Silegok, Desa Sodong, Kecamatan Wonotunggal, Kabupaten Batang sedang dibuat resah oleh kematian mendadak sejumlah ternak peliharaan dengan kondisi luka bekas terkaman hewan buas.

“Ada sembilan kambing yang mati, sayang satu di antaranya dibawa kabur harimau,” ungkap Kapolsek Wonotunggal, AKP Teguh Widiyanto, Sabtu (19/8/2023).

Ia mengatakan telah menerima laporan dari warga setempat yang menyebut ada ternak kambing peliharaannya yang berada di kandang dimangsa harimau.

Pemilik kambing adalah Abdul Majid warga Dukuh Silegok, Desa Sodong dengan lokasi kejadian berada di areal pesawahan yang berada di perbatasan desa.

“Dari jejak kaki yang ditinggalkan sudah dipastikan itu harimau hasil temuan dari tim,” ujarnya.

Adapun bangkai sembilan kambing yang ditemukan tercecer di dekat lokasi kandang hingga di sekitar kebun. Saat ditemukan kondisi kambing penuh luka.

Hasil pemeriksaan bangkai kambing terdapat luka terkaman di bagian leher dan luka robek di beberapa bagian tubuh. Dari keterangan pemilik ada satu kambing yang tidak ditemukan bangkainya, kemungkinan sudah dibawa pemangsanya.

“Untuk mencegah kejadian serupa sudah dilalukan koordinasi dengan berbagai instansi lain. Kita juga lakukan investigasi,” kata AKP Teguh.

Ia pun mengingatkan warga yang akan beraktivitas di kebun atau ladang untuk berhati-hati serta selalu waspada dan lebih baik tidak sendirian atau membawa teman.

AKP Teguh Werdiyanto mengimbau agar masyarakat tetap menjaga ketenangan dan tingkat kewaspadaan. Terutama jika beraktivitas di ladang. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *