BPN Batang Serahkan Puluhan Sertifikat Kepada Warga Pucanggading

BPN Batang Serahkan Puluhan Sertifikat Kepada Warga Pucanggading
Kepala Seksi Pengadaan Tanah BPN Batang Suwarno usai menyerahkan 30 sertifikat tanah kepada warga Desa Pucanggading, Kecamatan Bandar

Pantura24.com, Batang – Sebanyak 30 sertifikat tanah diserahkan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Batang kepada warga Desa Pucanggading, Kecamatan Bandar. Sertifikat yang diserahkan tersebut merupakan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) 2023.

“Sertifikat tanah yang diserahkan ini merupakan lanjutan PTSL tahun sebelumnya,” ujar Kepala Desa Pucanggading Imam Santoso di kantornya, Selasa (1/8/2023).

Bacaan Lainnya

Ia menyebut jumlah tanah yang belum bersertifikat sebanyak 500 bidang dan yang selesai disertifikat ada 30 bidang dan sudah diserahkan kepada pemohon.

Imam menargetkan di 2023 sebanyak 200 sertifikat harus selesai. Sementara jumlah tanah yamg ada di Desa Pucanggading sebanyak 1.200 bidang, 700 di antaranya sudah tersertifikat.

“Jadi ini menjadi kesempatan warga untuk mengikuti program PTSL dengan biaya murah. Bayarnya untuk operasional saja,” katanya

Ia pun menargetkan 200 sertifikat di tahun 2023 untuk Desa Pucanggading. Dan ini menjadi kesempatan bagi warga, karena biayanya sangat ringan dibanding mengurus jalur mandiri.

Kepala Seksi Pengadaan Tanah BPN Batang Suwarno menyampaikan jumlah sertifikat yang seharusnya bisa diselesaikan pihak desa sebanyak 525 bidang namun hanya diasanggupi 200 bidang.

“Pucanggading merupakan desa pertama yang menerim program PTSL Hari ini kami nenyerahkan 30 sertifikat kepada warga,” katanya.

Ditargetkan PTSL di Batang pada 2023 ini sebanyak 24 ribu sertifikat, naik dari sebelumya 23 ribu sertifikat

Ia juga menyebutkan terget PTS di tahun 2023 di Kabupaten Batang ada sekitar 24 ribu sertifikat. Target itu naik jika dibandingkan dengan tahun 2020 yang mencapai sekitar 23 ribu sertifikat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *