Gus Yusuf Tegaskan PKB Fokus Pileg Dan Pilpres 2024, Pilgub Hanya Penyemangat

Gus Yusuf Tegaskan PKB Fokus Pileg Dan Pilpres 2024, Pilgub Hanya Penyemangat
Ketua DPW PKB Yusuf Chudlori (Gus Yusuf) didampingi Ketua DPC PKB Kabupaten Pekalongan Asip Kholbihi melakukan konsolidasi seluruh kader PKB untuk fokus menghadapi Pileg dan Pilpres 2024

Pantura24.com, Pekalongan – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah masih fokus pada pertarungan Pileg dan Pilpres di 2024. Ketua DPW PKB Jateng KH Chudlori (Gus Yusuf) menegaskan hal itu pada peringatan Hari Lahir (Harlah) PKB ke-25 di lapangan Desa Perkiringan Alit, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan.

“Pemilihan Gubernur (Pilgub) itu menjadi motifasi dan semangat bagi PKB, maka seperti yang tadi disampaikan kita masih fokus pada Pileg dan Pilpres 2024,” ujar Gus Yusuf, Minggu (30/7/2023).

Ia menyebut bila di Pileg nanti suaranya maksimal dan PKB di Jawa Tengah mampu bisa meraih 30 kursi, bismillah artinya sudah layak memimpin Jawa Tengah.

Sesuai instruksi dari DPP PKB seluruh kader harus bisa menjalankan program menjelang Pemilu 2024. Semua kader harus turun ke masyarakat dan menggiatkan silaturahmi.

“Jadi hari ini kita mengkonsolidasikan seluruh kekuatan PKB di Kabupaten Pekalongan, karena ini adalah basis kita dan sebagai pemenang pemilu maka DPW memberikan perhatian penuh bahkan DPP,” terangnya.

Gus Yusuf menargetkan PKB Jawa Tengah pada Pileg 2024 meraih 27 kursi. Di Kabupaten Pekalongan targetnya 20 kursi dan 3 kursi DPR RI harus  diraih dari Dapil X serta 4 kursi DPR Provinsi Jateng dari Dapil X.

Sementara itu Ketua DPC PKB Kabupaten Pekalongan Asip Kholbihi menambahkan perolehan kursi PKB di Pileg Pekalongan selalu mengalami kenaikan.

“Pada Pileg 2004 kita meraih 15 kursi, 2009 meraih 11 kursi, 2014 meraih 13 kursi serta Pileg 2019 meraih 15 kursi dan target Pileg 2024 19 kursi,” ungkap Asip Kholbihi.

Untuk itu pihaknya sangat berterima kasih kepada para kyai dan tokoh umat yang secara politik bisa mengarahkan agar pilihan politik umat tidak ke mana-mana sehingga tidak ada pilihan lain kecuali ke PKB. Tujuannya agar menang di 2024.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *