Hadirkan Pakar Motivasi Ratusan Anggota TNI dan Polri Belajar Komunikasi

Hadirkan Pakar Motivasi Ratusan Anggota TNI dan Polri Belajar Komunikasi
Pakar komunikasi sekaligus motivator ulung, Dr Aqua Dwipayana memberikan ilmu komunikasi dan motivisi kepada ratusan anggota TNI Polri di Aula Polres Pekalongan Kota

Pantura24.com, Kota Pekalongan – Pakar komunikasi sekaligus motivator nasional Dr Aqua Dwipayana menyambangi Polres Pekalongan Kota. Kedatangan Doktor Komunikasi lulusan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (Fikom Unpad) itu untuk memberikan motivasi kepada ratusan anggota polres dan kodim setempat.

“Bekerjalah sepenuh hati jangan sepenuh gaji, karena kerja melayani sepenuh hati itu ibadah. Jadi ketika sudah memutuskan untuk kerja maka bekerjalah dengan hati,” ujar Aqua Dwipayana di Aula Mapolres, Jum’at (28/7/2023).

Bacaan Lainnya

Mantan wartawan berbagai media nasional tersebut juga berpesan kepada peserta kelas ‘Peningkatan kemampuan SDM Polres Pekalongan Kota dalam rangka Persiapan Pemilu tahun 2024’ untuk bisa berkomunikasi dengan hati dan hati-hati.

“Intinya apa?, kalau bapak dan ibu ingin sukses dalam kehidupan, baik rumah tangga, di kesatuan maupun dimasyarakat maka perbaiki dan tingkatkan kemampuan komunikasinya,” katanya memaparkaan.

Hal yang terpenting setelah meningkatkan kemampuan komunikasi adalah membangun komunikasi salah satunya melalui silaturahim dalam lingkungan pergaulan, serta bersikap baik dan ramahlah kepada semua orang agar selalu menjadi teladan.

Mari sama-sama persiapkan langkah untuk meningkatkan kemampuan sumberdaya manusia karena yang dilakukan pada hari ini adalah cara membangun kualitas yang lebih baik di hari esok.

“Maka saya titipkan empat ‘AS’ yakni kerja IkhlAS, kerja kerAS, kerja cerdAS, dan kerja tuntAS,” ucapnya.

Sementara itu Kapolres Pekalongan Kota AKBP A Recky R menyampaikan pihaknya sengaja menghadirkan sosok seperti Dr Aqua Dwipayana yang bisa memberikan motivasi kepada seluruh jajaran agar menjadi polisi pelayan masyarakat yang presisi.

“Sengaja kehadiran beliau pada hari ini untuk memberikan Pelatihan Komunikasi Efektif Personel TNI dan Polri menjelang Pemilu 2024 di Kota Pekalongan,” kata AKBP Recky menjelaskan.

Adapun kegiatan pelatihan komunikasi oleh Dr Aqua Dwipayana diikuti oleh jajaran TNI dan Persatuan Istri Prajurit (Persit) serta jajaran Polri dan Bhayangkari Polres Pekalongan Kota.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *