BPBD Kabupaten Batang Pastikan Gempa 4,6 Magnitudo Tidak Merusak

BPBD Kabupaten Batang Pastikan Gempa 4,6 Magnitudo Tidak Merusak
Kepala BPBD Kabupaten Batang bersama TNI memantau gempa bumi semalam

Pantura24.com, Batang – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batang, Ulul Azmi memastikan gempa bumi berkekuatan 4,6 magnitudo di perairan Batang pada kedalaman 550 kilometer tidak berdampak.

Pusat gempa yang berjarak 68 kilometer di timur laut Kecamatan Banyuputih tersebut tidak menimbulkan kerusakan bangunan maupun laporan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Semalam kita pantau hingga Rabu pukul 01.00 WIB tidak ada laporan dari masyarakat,” ujar Ulul di Pantai Sigandu, Rabu (26/7/2023).

Ia menambahkan hasil kofirmasi ke sejumlah pihakpun juga tidak ada laporan yang sama bahkan masyarakat di sepanjang pantura tidak merasakan getaran apapun.

Meski tidak ada dampak yang dirasakan, pihaknya tetap melakukan pemantauan bersama Kodim 0736 Batang. Kemudian hasil koordinasi dengan pengelola Safari Beach di Pantai Sigandu juga tidak dirasakan dampaknya.

“Biasanya hewan yang ada di sana lebih sensitif namun tidak ada reaksi apapun. Kita diperintah untuk tetap siaga sepanjang pesisir Batang,” katanya.

Ulul menjelaskan Informasi yang disampaikan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) di akun twitter resminya menyebut gempa terjadi pada Selasa 25 Juli 2023 malam pukul 20.56 WIB.

Pusat gempa pada titik koordinat 6,34 derajat Lintang Selatan (LS) dan 109,95 derajat bujur timur (BT).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *