Laka Beruntun di ToL KM 345 Batang, 1 Kernet Bus Meninggal Dunia

Laka Beruntun di ToL KM 345 Batang, 1 Kernet Bus Meninggal Dunia
Anggota Satlantas Polres Batang proses evakuasi bus pariwisata PO Balaidika

Pantura24.com, Batang – Tabrakan beruntun terjadi di tol KM 345 Jalur A Pemalang – Batang. Kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan sekaligus tersebut menyebabkan satu orang meninggal dunia dan dua lainnya luka-luka.

“Kecelakaan terjadi pada pukul 06.00 WIB di KM 354 masuk Desa Candiareng, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang,” ungkap
Kasat Lantas Polres Batang AKP Agus Pardiono Marinus, Kamis (20/7/2023).

Bacaan Lainnya

Ia menyebut tiga kendaraan yang terlibat itu bus pariwisata PO Balaidika nopol B 7147 WGA, truk tronton Izusu nopol B 9398 KYW dan Honda Brio nopol G 8511 QC.

Menurut AKP Agus kecelakaan bermula dari pengemudi bus pariwisata yang diduga mengantuk lalu menabrak badan truk tronton Izusu bagian samping kanan dan Honda Brio.

Akibat dari tabrakan beruntun itu truk tronton Izusu masuk parit dan bus pariwisata terpaksa banting setir hingga akhirnya menabrak Honda Brio yang berada di lajur kanan.

“Posisi bus pariwisata di awal melaju lurus dari arah barat menuju ke timur namun karena pengemudi kehilangan konsentrasi,” jelasnya.

Adapun identitas korban meninggal dunia atas nama Endro Utomo (40) seorang kernet dari bus pariwisata warga Dukuh Turunan Kelurahan Teter Kecamatan Simo Kabupaten Boyolali.

Kemudian Abdul Azis (59) warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Kertasura, Kabupaten Sukoharjo, Provinsi Jawa Timur dan Ridwan Adi Satriatama (32) seorang penumpang bus warga Desa Jatisari, Kelurahan Sapen, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo.

“Keduanya luka sobek di kaki dan pelipis kanan. Korban saat ini dirawat di Rumah Sakit Aro Kota Pekalongan,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *