Ratusan Pasukan Gabungan TNI-Polri Amankan Pilkades Batang

Ratusan Pasukan Gabungan TNI-Polri Amankan Pilkades Batang
Sebanyak 157 personel gabungan TNI dan Polri dikerahkan untuk mengamankan pelaksanaan Pilkades Tahap II di Kabupaten batang

Pantura24.com,Batang – Sebanyak 157 personel gabungan TNI dan Polri dikerahkan untuk mengamankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) setentak tahap II. Pengamanan pasukan di Pilkades tersebut disampaikan Kabag Ops Polres Batang, Kompol Abdul Fatah saat memimpin Apel di Lapangan Sinara Desa Pretek, Kecamatan Pecalungan.

“Kita amankan pelaksanaan Pilkades sebagai komitmen TNI dan Polri menjaga kondisivitas wilayah dengan tetap menjaga netralitas,” ucap Kompol Abdul Fatah, Minggu (16/7/2023).

Bacaan Lainnya

Ia menyebut ada tiga desa di dua kecamatan melaksankan Pilkades Tahap II meliputi Desa Pretek di Kecamatan Pecalungan dan dua desa masing-masing Lebo dan Cepagan di Kecamatan Warungasem.

“Ketiga desa tersebut menggelar Pilkades Tahap II secara serentak pada hari ini atau Minggu 16 Juli 2023,” ujarnya.

Adapun kegiatan Apel pada pagi hari ini untuk melakukan koordinasi seluruh personel yang nantinya terlibat di dalam pengamanan pelaksanaan Pilkades.

Untuk pengamanan Pilkades di Kecamatan Pecalungan dikerahkan pasukan sebanyak 106 personel dan di Kecamatan Warungasem sebanyak 51 personil.

Seluruh personel sudah diingatkan untuk menjaga netralitas sebagai aparat keamanan dan dapat melaksanakan tugas pengamanan selama Pilkades berlangsung.

“Dengan menjaga netralitas dan transparansi Pilkades melalui partisipasi masyarakat diharapkan prosesnya bisa berjalan lancar dan hasilnya bisa dihormati semua pihak,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *