Buruan Daftar, Disdikbud Batang Tahun Ini Sediakan Beasiswa 600 Juta Khusus Pelajar Dan Mahasiswa

Buruan Daftar, Disdikbud Batang Tahun Ini Sediakan Beasiswa 600 Juta Khusus Pelajar Dan Mahasiswa
Disdikbud Kabupaten Batang buka kesempatan beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa dengan total anggaran Rp 600 juta

pantura24.Com,Batang -Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Batang menyediakan kesempatan beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa hingga 16 Agustus 2023 mendatang. Total beasiswa yang disiapkan mencapai Rp 600 juta.

“Pendaftaran beasiswa sudah dibuka sejak 3 Juli lalu dan akan berakhir pada 16 Agusutus 2023 mendatang,” kata Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Program Disdikbud, Akhmad Fandi S, Kamis (13/7/2023).

Bacaan Lainnya

Fandi mengatakan program beasiswa diberikan kepada pelajar SMA maupun SMK sederajat serta mahasiswa.

Untuk pelajar SMA sederajat, lanjut Fandi, diberikan dengan sistem fix cost atau biaya tetap senilai Rp 1 juta per pelajar selama setahun.

“Tahun ini telah disediakan kuota untuk pelajar SMA sederajat sebanyak 200 anak,” terangnya.

Adapun untuk mahasiswa dan calon mahasiswa menggunakan sistem proposal rate atau berdasarkan penyesuaian kebutuhan biaya kuliah masing-masing penerima.

“Besaran beasiswa yang diterima mulai dari Rp 1,5 juta hingga Rp 7 juta pertahun,” jelas Fandi.

Dikatakan lebih lanjut, beasiswa yang diberikan ini khusus pelajar SMA berprestasi dari keluarga tidak mampu. Demikian juga berlaku bagi mahasiswa maupun calon mahasiswa yang tidak mampu.

“Prestasi yang diperhitungkan adalah akademik dan non akademik seperti agama, olahraga, seni, budaya serta ekstrakurikuler,” paparnya.

Sedangkan penyerahan beasiswa biasanya ada di sekitar Oktober 2023 dan yang berminat serta memenuhi syarat bisa langsung mendaftarkan dirinya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *