Perjalanan Tintin, Guru Honorer Batang yang Diangkat jadi PPPK saat Usianya Sudah 54 Tahun

Tintin (54) guru SDN Limpung 02 Batang perlihatkan SK pengangkatan setelah 18 tahun mengabdi, Senin (10/7/2023)
Tintin (54) guru SDN Limpung 02 Batang perlihatkan SK pengangkatan setelah 18 tahun mengabdi, Senin (10/7/2023)

Pantura24.com, Batang – Di antara ratusan orang yang dilantik menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Batang, Senin (10/7), ada satu orang yang patut mendapat perhatian. Dialah Tintin, guru SDN 02 Limpung yang akhirnya juga dilantik saat usianya menginjak 54 tahun.

Wajah sumringah Tintin tak bisa disembunyikan. Ia senang bukan main. Memaknai pelantikan itu sebagai buah kesabarannya.

Bacaan Lainnya

“Iya, ini jadi buah kesabaran saya selama ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Tintin hanyalah guru honorer. Ia mengabdi di SDN 02 Limpung sejak 2005. 18 tahun sudah ia menanri, tapi ketika dilantik usianya sudah 54 tahun. Kendati demikian ia sangat bersyukur bukan main.

“Enam tahun lagi pensiun. Tidak apa-apa, saya senang sekali diangkat PPPK ini,” ungkapnya.

18 tahun bukan sebentar. Apalagi, waktu yang sepanjang itu ia lalui dengan lika-liku. Jika tidak punya kesabaran besar, Tintin mungkin sudah patah di tengah jalan.

Bayangkan, Tintin mengabdi dengan gaji tak seberapa jika dibanding guru ASN. Hanya Rp 150 per bulan. Tapi nyatanya, Tintin mampu melalui pengabdian belasan tahun itu. Sampai akhirnya kini diangkat sebagai PPPK.

“Iya, saya lihat peluang ada formasi di sekolah saya mengajar. Langsung ikut seleksi tahun 2022 dan masuk prioritas jalur sertifikat pendidik. Alhamdulillah sekali ternyata lolos,” katanya.

Tintin resmi menjadi satu dari 856 orang PPPK Kabupaten Batang yang dilantik tahun ini. Pelantikan digelar di Pendopo Kantor Bupati Batang. Surat Keputusan (SK) pengangkatan diserahkan langsung oleh Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki. 856 orang yang dilantik itu terdiri atas 813 tenaga pendidik dan 38 orang tenaga teknis lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *